Samsung Bersiap Produksi Smartphone Jaringan 5G?

0
438
Copyright ©recode

Samsung Bersiap Produksi Smartphone Jaringan 5G, Kapan?

Oketekno.com – Belum lama in CTO SK Telecom, Park Jin-hyo, menyebutkan bahwa Samsung akan segera hadir dengan Smartphone kompatibel yang menggunakan jaringan 5G. Kabar ini disampaikannya saat memberikan tanggapan atas beberapa pertanyaan tentang modem seluler 5G terbaru milik perusahaan Huawei.

Jin-hyo mengatakan bahwa vendor Smartphone asal Korea Selatan itu akan membuat kemajuan secara signifikan dalam teknolgi 5G. Bahkan perusahaan ini diperkirakan akan segera memproduksi ponsel baru dengan mengusung teknologi tersebut.

“Huawei unggul dalam teknologinya. Samsung mungkin tidak banyak bicara, tapi perusahaan juga membuat banyak persiapan. Tidak lama lagi, Samsung akan datang dengan sebuah perangkat 5G,” Kata Jin-hyo seperti yang dilansir dari Korea Herald pada hari Kamis, 1 Maret 2018.

BACA JUGA: Muncul Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J8 di Laman Geekbench!

Namun sayangnya, vendor yang baru saja meluncurkan lini Galaxy terbaru itu, belum memberikan pernyataannya tentang produksi ponsel dengan jaringan 5G. Meski begitu, banyak laporan yang menyebut kalau calon flagship terbaru yakni Galaxy S10, akan menjadi ponsel 5G pertama miliknya.

Copyright ©Kompas

Dan jika tidak ada perubahan, besar kemungkinan ponsel pintar tersebut akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. Sebab Samsung sendiri dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan telekomunikasi termasuk SKT untuk membantu perkembangan teknologi generasi kelima tersebut. Tentunya teknologi ini akan jadi fundamental bagi perangkat elektronik mendatang yang didukung dengan kecerdasan buatan atau Al.

BACA JUGA:CEO Samsung Ungkap Hal Mengejutkan Soal Samsung Galaxy X!

Sementara itu, dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, vendor asal Negeri Ginseng ini juga bekerjasama dengan SK Telecom untuk memperlihatkan video call 360 derajat berbasis jaringan percontohan 5G di booth miliknya.

Sementara itu, Samsung juga baru saja meluncurkan perangkat flagship terbarunya yakni Galaxy S9. DJ Koh merupakan Head of IT & Mobile Communications (IM) Division yakin bahwa penjualan Galaxy S9 akan melampaui penjualan Galaxy S8 di pasar. Sejak dirilis pada bulan April 2017, GalaxyS8 telah terjual 37 juta.

“Galaxy S9 akan dirilis lebih awal daripada Galaxy S8. Kami berencana merilis berbagai strategi pemasaran untuk mendongkrak permintaan. Saya yakin jumlah keseluruhan akan lebih baik,” Katanya. Rupanya respon awal terhadap Galaxy S9 jauh lebih baik dari perkiraan. Strategi dari perusahaan sendiri adalah memposisikan lini Galaxy tersebut sebagai reimagined.

BACA JUGA:Ini Dia, Hasil Uji Kamera Samsung Galaxy S9+ vs iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here