Penemu Bitcoin Dituntut Sebesar Rp 140 Triliun, Ini Alasannya

0
2141
Copyright ©Craight Wright

Ini Alasan Kenapa Penemu Bitcoin Dituntut Sebesar Rp 140 Triliun!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, bahwa penemu Bitcoin, Craight Wright dituntut sebesar 10 milir dollar AS atau setara Rp 142,8 triliun. Tentunya ada alasan yang pasti dibalik tuntutan tersebut. Ya, pria yang lebih dikenal dengan Satoshi Nakamoto ini dituding telah mencuri mata uang digital milik mendiang teman bisnisnya yakni David Kleiman.

Rupanya tuntutan ini dilayangkan oleh pihak keluarga mendiang Kleiman melalui pengadilan di Florida. Melalui sebuah dokumen tuntutan, keluarga Kleiman mengatakan bahwa Wright telah memalsukan dokumen mengenai aset kepemilikan W&K Info Defence Research LLC terhadap rekan bisnisnya tersebut.

Dalam dokumen yang diduga telah dipalsukan oleh Wright diberikan hak atas bitcoin milik rekan kerjanya itu sejumlah 1,1 juta Bitcoin atau senilai 10 milar dollar AS atau setara dengan Rp 142,8 triliun.

BACA JUGA: Facebook Resmi Blokir Semua Iklan yang Menyangkut Bitcoin!

Sebagai bukti yang makin menguatkan tudingan tersebut, saudara laki-laki Kleiman yakni Ira turut mencantumkan sebuah salinan Email yang dikirimnya pada tahun 2013 silam. Dalam isi surat tersebut, Wright mengaku bahwa dirinya memang mengantongi sebagian koin milik Kleiman.

Copyright ©Craight Wright

“Dave menyebutkan jika Anda dipercaya untuk memegang 1 juta keping bitcoin. Dari jumlah tersebut, 300.000 di antaranya milik Dave, sedangkan 700.000 lainnya milik Anda. Benar begitu,”  Tulis Ira dalam email tersebut.

BACA JUGA: Ups, Bitcoin yang Bisa Ditambang Hanya Tersisa 20%?

“Kurang lebih sebanyak itu, tapi belum dikurangi dengan kebutuhan perusahaan,” balas Wright pada e-mail Ira.

Untuk saat ini, kabarnya satu keping Bitcoin sertaa dengan 10.564 dollar AS atau Rp 145 juta. Bahkan Wright telah dipanggil ke pengadilan pada 15 Februari lalu. Namun hingga saat ini Wright belum dijatuhi vonis apa pun.

Sedikit informasi, W&K nfo Defence Research LLC merupakan sebuah perusahaan blokchain yang didirikan oleh Wright dan Kleiman. Di perusahaan tersebut keduanya terlibat kerjasama dama dalam penambangan uang digital tersebut. Kabarnya, kedua pria tersebut berhasil menambang 550.000 dan 1,1 juta bitcoin. Di tahun 2013, Klein meninggal dunia karena mengidap penyakit komplikasi.

Sementara itu terkait tuntutan Ira, membuat para pengamat Bitcoin ikut angkat bicara. Sebagian menganggap bahwa tuntutan pihak keluarga Kleiman tidak berdasar. Menurutnya, Wright tak pernah memiliki banyak mata uang digital meski ia sendiri yang menciptakan.

BACA JUGA: Harga Sempat Terjun Bebas, Kini Bitcoin Kemabali ke Angka 11.000 Dollar AS Per Keping

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here