Coolpad Gandeng Qualcomm Untuk Hadirkan Perangkat Pintar baru!

0
775
Copyright ©DetikInet

Coolpad Hadirkan Smartwatch Dengan Jaringan 4G

oketekno.com – Vendor smatrphone Coolpad, baru-baru in dalam ajang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol tersebut baru saja memberikan pengumuman penting, dimana mereka telah menjalin kemitraan dengan produsen chipset yakni Qualcomm.

Kemitaan ini disebut bisa terjalan lantaran vendor Coolpad ingin terjun dalam sektor gadget cerdas, yakni sebua perangkat sandang (wearable device). Nah untuk perangkat smartwear mereka itu nantinya bakalan ditenagai dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon Wear.

Baca juga: Harga Coolpad Cool Dual Terbaru, Dukung Kamera Ganda RAM 4 GB Tangguh

Perangkat tersebut nantinya bakal mereka fokuskan untuk pada sektor sandang yang memenuhi persyaratan sub-segmen yang nantinya bisa dipakai oleh banyak pegguna, diantaranya adalah Smart tracker, anak-anak, manula, hewan peliharaan serta piranti sandang lain.

Copyright ©DetikInet

Seperti yang diungkapkan oleh Senior Director-Product Management, Qualcomm Technologies yakni Pankaj Kedia, ia mengatakan jika pihak mereka telah menyambut baik bentuk kerjasama dari produsen smartphone tersebut.

Baca juga: Harga Coolpad Note 5 Lite Terbaru dengan Spesifikasi RAM 3GB, Fingerprint Sensor

“Menggunakan platform Snapdragon Wear yang sangat terintegrasi, Coolpad memanfaatkan kelebihannya dalam mengembangkan perangkat yang cerdas, hemat daya, berdimensi mungil, mendukung konektivitas 4G dan layanan lokasi yang kuat untuk menghadirkan smartwatch dan perangkat smart tracker yang dapat digunakan oleh anak-anak, orang tua, hewan peliharaan dan keluarga,” Pankaj Kedia dikutip dari laman Tabloidpulsa.

Dan nantinya, melalui kerjasama ini vendor smartphone tersebut bakal memanfaatkan platform Snapdragon Wear 2100 dan juga Snapdragon Wear 1100 agar dioperasikan pada piranti sandang terbaru mereka.

Dan antusiasme mengenai kerjasama dari kedua perusahaan tersebut juga disampaikan oleh Brandy Kang selaku Executive Vice President dari Coolpad Group. Dimana ia mengatakan jika perusahaan mereka bakan terus memperluas perangkatnya diluar ponsel android.

Adapun untuk perangkat Snapdragon Wear 2100 ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan akan smartwatch yang memiliki jaringan 4G. sementara itu untuk perangkat Snapdragon Wear 1100 diciptakan untuk penggunaan perangkat smart tracker.

baca juga: Harga Coolpad Roar 5 dan Spesifikasi, Smartphone Fingerprint LTE Harga MurMer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here