Lampaui Pixel 2, Kamera Samsung Galaxy S9 Plus Berada di Posisi Puncak Skor DxOMark!

0
771
Copyright ©Forbes

Kamera Samsung Galaxy S9 Plus Berada di Posisi Puncak Skor DxOMark!

Oketekno.com – Dan ternyata upaya Samsung dalam meningkatkan fitur kamera di Galaxy S9 Plus berbuah manis. Pasalnya, Smartphone ini sukses menyalip Pixel 2 sehingga memuncaki daftar ponsel dengan kamera terbaik versi DxOMark.

Selama ini DxOMark memang sering menguji kemampuan kamera. Tak hanya mirrorless dan DSLR, namun juga kamera yang ada di ponsel. Sudah lima bulan lamanya Pixel 2 mampu mempertahankan posisi puncaknya dalam daftar  smartphone yang memiliki kamera terbaik. Bahkan iPhone X saja tak mampu mengalahkan ponsel besutan Google tersebut.

Ya, DxOMark memberikan nilai 98 pada Pixel 2. Sedangkan untuk ponsel pintar besutan vendor Apple tersebut hanya mendapatkan nilai 97. Tapi kini posisi pincak Pixel 2 harus tergeser dengan ponsel terbaru dari Samsung yakni Galaxy S9 Plus. Meski baru dirilis beberapa hari, namun lini Galaxy tersebut sukses melampaui nilai yang didapatkan Pixel 2.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S9 Miliki Fitur Untuk Cek Kesehatan!

Ponsel penerus Galaxy S8 ini mampu mendapatkan nilai sebanyak 99. Skor ini diberikan lantaran DxOMark menilai bahwa ponsel asal Negeri Ginseng itu memiliki kinerja yang sangat baik di berbagai kondisi pengujian.

Copyright ©

Pada pengujian pengambilan foto, S9+ mendapat nilai 104. Poin ini merupakan yang paling tinggi untuk sat ini. Kemudian untuk uji video, ponsel Samsung ini berhasil mendapat nilai 91. Sayangnya perolehan ini masih berada di bawah Pixel 2 yang meraih nilai 96.

BACA JUGA: Samsung Bersiap Produksi Smartphone Jaringan 5G?

Copyright ©

Dengan perolehan nilai tersebut, pakar DxOMark menyebut bahwa S9 Plus nyaris tak memiliki kelemahan. Bahkan mereka sangat merekomendasikan ponsel tersebut guna memenuhi kebutuhan fotografi mobile.

Sekedar mengingatkan, S9 Plus hadir sebagai ponsel dengan dua kamera dibagian belakang. Masing-masing dibekali resolusi 12 MP dna dibekali OIS. Kamera utama atau belakang mengusung fitur Super Speed Dual Pixel yang baru.

Copyright ©

Perusahaan pun juga menyematkan aperture yang dapat beralih antara bukaan f / 1.5 yang lebar dan aperture f / 2.4. Dengan adanya diagfragma f/1.5 membuat cahaya yang masuk ke dalam sensor menjadi lebih banyak. Tak hanya unggul untuk memotret, namun kameranya juga bisa digunakan untuk merekam video slow motion dnegan frame rate super tinggi. Bahkan Samsung berani menjanjikan Galaxy S9 Plus akan mengahasilkan video slow motion yang menakjubkan.

BACA JUGA: Muncul Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J8 di Laman Geekbench!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here