Wow, Baterai Ponsel Energizer Power Max P16K Pro Tahan Hingga 40 Hari!

0
1037
prototipe Energizer Power Max P16K Pro
Copyright ©Net

Smartphone Energizer Power Max P16K Pro Miliki Baterai 16.000 mAh

OKETEKNO.COM – Pagelaran MWC (Mobile World Congress) 2018 memang telah digelar di Barcelona dimana menghadirkan sejumlah smartphone dengan sejumlah fitur canggih dan ketangguhan pada spesifikasi yang dimiliki. Dalam event yang di gelar di Spanyol tersebut perusahaan baterai terkemuka yakni Energizer juga ikut ambil bagian dengan merilis smartphone dengan baterai berkapasitas monster. Adalah Energizer Power Max P16K Pro yang siap menjadi jawaban bagi konsumen yang mengidamkan daya tahan baterai hingga berhari-hari.

Bagi sobat yang kerap pusing karena baterai smartphone cepat habis serta binggung mencari-cari colokan steker saat malam membawa powerbank nampaknya smartphone android ini dapat menjadi rekomendasi. Bagaimana tidak, baterai Energizer Power Max P16K Pro ini memiliki kapasitas super besar yang diklaim sanggup bertahan hingga berhari-hari. Energizer mengklaim P16K Pro ini dapat bertahan hingga 40 hari lamanya sehingga pengguna tak perlu dipusingkan dengan daya tahan baterai yang cepat habis.

Baca Juga Setdah, Smartphone Energizer Power Max P16K Pro Usung Baterai 16.000 mAh

Memang perangkat ini menawarkan ketahanan baterai yang luar biasa dimana perusahaan tak tanggung-tanggung dalam mewujudkan smartphone berbaterai jumbo. Smartphone android Energizer Power Max P16K Pro ini menawarkan kapasitas baterai 16.000 mAh sehingga sobat dapat menggunakannya hingga berhari-hari pada pemakaian normal.

Untuk perbandingan Energizer Power Max P16K Pro dengan smartphone lain yang juga meluncur pada ajang MWC 2018, baterai ponsel ini bahkan rata-rata 4-5x lebih besar. Sebut saja Samsung Galaxy S9 dengan baterai 3000 mAh, Sony Xperia XZ2 berkapasitas 3180 mAh hingga Asus Zenfone 5 yang hanya menawarkan kapasitas baterai 3300 mAh saja. Dengan kapasitas baterai yang tak lazim tersebut, P16K Pro ini diklaim mampu bertahan hingga lima hari lamanya pada pemakaian normal dan sanggup siaga mencapai 40 hari.

Energizer Power Max P16K Pro
Copyright ©Net

Namun sayangnya di event MWC 2018 tersebut pihak Energizer hanya membawakan prototipe dari perangkat P166K saja. Kendati demikian diungkapkan bahwa spesifikasi Energizer Power Max P16K Pro ditenagai chipset MediaTek Helio P23 dalam processor 2.5 GHz dengan kekuatan RAM 6 GB. Sedangkan untuk sistem pengoperasiannya hadir dengan dukungan Andoid Oreo terbaru. Untuk kebutuhan fotografi, smartphone dengan layar seluas 5.9 inchi menawarkan dual kamera belakang berkonfigurasi 16MP + 13 MP dan dual kamera belakang beresolusi 13 MP  5 MP. Dibekalkan pula Bluetooth, 4G LTE, USB Type-C dan fingerprint sensor.

Baca Juga Energizer Energy E20, Si Ponsel Flip Yang Sanggup Siaga Sampai 10 Hari!

Kendati masih membawa prototipe saja pada pagelaran MWC 2018, namun desain Energizer Power Max P16K Pro ini mampu menyita perhatian. Pasalnya dengan kapasitas baterai super besar, penampilan fisik ponsel ini juga cukup ‘bengkak’ dan ‘gemuk’. Bobotnya sendiri diketahui mencapai 350 gram dengan bodi berketebalan 15 mm. Hal ini membuat P16K Pro terlihat seperti dua smartphone yang ditumpuk menjadi satu.

Meskipun demikian pihak Energizer sendiri mengungkapkan bahwa desain final dari P16K pro ini akan hadir dalam desain super slim dan bukan seperti prototipe yang mereka bawa di event Negeri Matador terebut. Sementara itu Avenir Telecom yang merupakan perusahaan Prancis yang memproduksi harware perangkat  ini membocorkan banderolan harganya. Harga Energizer Power Max P16K Pro dengan baterai 16.000 mAh ini dilepas EUR 499 atau setara Rp 8.3 jutaan perunit yang akan dipasarkan pada akhir tahun 2018 ini. Akankah dirilis di Indonesia ?

Baca Juga Energizer Power Max P550S, Smartphone Terbaru yang Bisa Standby Hingga 24 Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here