Astaga, LED Flash iPhone X dan iPhone 8 Tak Menyala Saat ‘Kedinginan’!

0
498
iPhone X Brazil
Copyright©cnbc

Lampu Kilat iPhone X dan iPhone 8 Malfungsi di Tempat Dingin!

OKETEKNO.COM – Kabar mengejutkan datang dari perangkat kelas atas Apple yang kembali tersandung masalah. Setelah sempat terkena masalah garis hijau di tepi layar dan lubang speaker berdengung, iPhone X kembali menuai masalah. Kali ini smartphone dengan ‘poni’ di layar bersama iPhone 8 dilaporkan tidak berfingsi pada lampu kilat kameranya saat berada pada tempat dengan cuaca dingin. LED Flash kamera kedua perangkat kelas atas tersebut bahkan tidak dapat menyala, apa sebabnya?

Bagi anda yang merupakan pecinta smartphone Apple memang kabar ini sedikit berkebalikan dengan laporan dari Consumer Reports terbaru yang bahkan menobatkan kamera iPhone X sebagai kamera smartphone paling bagus di dunia. Pasalnya ada laporan masalah yang diunggah melalui postingan forum di Twitter terkait kemampuan LED Flash perangkat ini.

Baca Juga Lewat Papan Iklan Ini, Terungkap Wajah Vivo V9 Mirip iPhone X!

Dalam postingan di akun Twitter tersebut, beberapa pengguna iPhone X dan iPhone 8 mengeluhkan bahwa saat berada dalam kondisi cuaca bersalju atau dingin, ada masalah yang cukup serius pada LED Flash di kamera dua smartphone premium Apple ini. Sebelumnya perangkat iPhoneX bahkan juga dilaporkan tidak responsif layarnya saat berada di tempat dingin dengan suhu rendah.

Menurut para pengguna tersebut, LED Flash di kamera iPhone X dan iPhone 8 bahkan sama sekali tidak dapat bekerja dengan normal pada kondisi cuaca dingin. Namun fitur senter sendiri masih dapat bekerja secara normal ketikan dihidupkan dengan cara terpisah.Hingga sejauh ini belum diketahui apakah masalah tersebut memang ada kaitannya dengan batas suhu 0°-35° C / 32° – 95° F lantaran dalam keadaan bersalju memang berada pada suhu minus 0° Celcius.

LED Flash iPhone X dan iPhone 8
Copyright ©Cnet

Sejatinya masalah yang menimpa beberapa pengguna ini bukan masalah yang baru lantaran beberapa ratus pengguna iPhone X telah mengeluhkan masalah ini semenjak pertama kali vendor Amerika ini merilisnya. Bahkan Apple sendiri pada beberapa kasus menawarkan penggantian perangkat hanya saja tidak ada jumlah signifikan dan tidak menyelesaikan masalah tersebut secara umum dalam lingkup lebih besar. Higga saat ini telah banyak pengguna yang membicarakan masalah ini pada platform lain seperti Twitter dan Reddit yang tentunya menimbulkan kecemasan pada beberapa penggnuna iPhoneX lainnya.

Kicauan dari seorang pengguna Twitter dengan akun @Gioresleij dari Belanda mengungkapkan bahwa LED Flash di kamera iPhone X yang ia gunakan tidak dapat berfungsi sama sekali ketika digunakan di tempat dengan kondisi cuaca sangat dingin. Bahkan lampu kilat masih tetap tidak mau menyala meskipun suhu telah berancak sedikit diatas suhu beku atau nol derajat Celcius.

Baca Juga LG G7 Neo Miliki Notch di Atas Layar ala iPhone X, Namun Tersembunyi?

Bukan hanya satu kicauan saja, namun banyak cuitan dan juga luapan keluhan para pengguna iPhone X dan iPhone 8 pada Twitter, Reddit hingga forum Apple sendiri. Namun hingga saat ini pihak Apple sendiri belum memberikan respon terkait masalah yang menimpa sejulah besar pengguna yang dinilai sebagai masalah kritis ini.

Melalui kejadian ini banyak pengguna yang mengharapkan update software selanjutnya mampu mengatasi masalah LED Flash di kamera iPhone X maupun iPhone 8 ini. Pasalnya hal ini begitu sangat disayangkan lantaran masalah tersebut tidak terjadi lantaran pengguna yang  menjalankan iOS 11.3 versi beta yang telah mengkonfirmasi di awal bulan bawa mereka mendapati kendala LED Flash tak bekerja di cuaca dingin.

Baca Juga Tampang Asli OnePlus 6 Beredar, Desain Paduan iPhone X dan Galaxy S9+

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here