Belum Terapkan Fitur Dual Kamera, ini Alasan Vendor Sony!

0
751
Copyright ©theinquirer

Fitur Dual Kamera Sony 4x Lebih Baik Dari Xperia XZ2

oketekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika pabrikan asal Jepang yakni Sony Mobile baru saja memperkenalkan gadget barunya yakni Xperia XZ2 dan XZ2 Compact dalam ajang bergengsi Mobile World Congress 2018.

Namun sayangnya, tak ada kejutan yang diberikan oleh perusaaan ini pada perangkat terbarunya tersebut, dimana mereka belum juga menyematkan fitur dual kamera pada Xperia XZ2, padahal fitur tersebut sudah menjadi andalan banyak vendor untuk menggoda para peminatnya.

Baca juga: Harga Sony Xperia XZ Pro dan Spesifikasi, Phablet Dual Kamera dengan Layar 4K Mewah

Terkait hal tersebut, rupanya vendor Sony memiliki alasan tersendiri untuk tidak latah dengan apa yang digunakan oleh perusahaan lain. Seperti dikutip dari Android Authority, mereka yak ingin terburu-buru untuk menerapkan teknologi tersebut pada ponsel miliknya.

Copyright ©theinquirer

Hal ini dikarenakan, seorang perwakilan dari Sony baru saja mengungkapkan sebuah rencana yang akan mereka ambil terkait keberadaan kamera ganda pada smartphone miliknya. Dan dikabarkan, ponsel dual kamera yang akan mereka bangun bakal dilengkapi dengan fitur Fusion Image Signal Processor.

Baca juga: Harga Sony Xperia XA2 Ultra dan Spesifikasi, Phablet 6Inch Dual Kamera Selfie

Sesuai dengan nama fitur tersebut, dimana mekanisme dari teknologi ini adalah sebuah penggabungan data agar nantinya bisa menghasilkan foto yang lebih baik lagi. Dan karena adanya fitur Fusion ISP tersebut, maka kamera dari ponsel android ini bakal memiliki kemampuan tangguh sekalipun dalam kondisi minim cahaya.

Sebagai perbandingannya, saat ini untuk perangkat Xperia XZ2 yang baru mereka pamerkan dengan mengusung single kamera memiliki ISO hingga 12.800. Nah ini berati jika kemampuan dual kamera dari Sony nantinya bakalan mampu meningkatkan ISO hingga 4x lipat dari Xperia XZ2, jadi bisa dibayangkan setajam apa gambar yang akan dihasilkan nantinya ya?

Sedikit informasi tambahan, meskipun belum mengadopsi fitur dual kamera, namun smartphone Xperia XZ2 ini sudah menggunakan layar bezelles dengan aspek rasio 18:9 berukuran 5.7 inch. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 dan berjalan pada sistem operasi Android Oreo.

Baca juga: Duo Sony Xperia XZ2 Resmi Rilis, Seperti Apa Spesifikasinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here