Biar Tidak Rusak, Begini Tips Aman Ngecas Ponsel Android Semalaman!

0
24485
Copyright ©JalanTikus

Kepoin Yuk Tips Aman Ngecas Ponsel Android Semalaman!

Oketekno.com – Tentu baterai jadi komponen penting lantaran menjadi penyuplai daya dalam sebuah ponsel. Dan dengan adanya baterai, akan tetap membuat ponsel kesayanganmu lebih tahan lama ketika digunakan.

Nah, berikut ini ada beberapa Tips Aman Ngecas Ponsel Android tanpa perlu cemas baterai rusak. Penasaran kan? Yuk langsung simak saja!

Hampir semua pengguna Smartphone punya kebiasaran untuk meninggalkan ponsel dalam keadaan pengisian daya semalaman. Tujuan utama tak lain adalah saat ditinggal tidur dan keesokan harinya bangun, baterai ponsel sudah dalam keadaan terisi penuh.

BACA JUGA: Ini Lho Tips Seru Gunakan Facebook Transparan di Smartphone Android!

Meski banyak yang beranggapan kalau ngecas semalaman berbahaya, tapi sebenarnya juga tidak terlalu berbahaya. Sebab, saat ini makin banyak ponsel pintar yang sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih.  Begitu juga dengan teknologi yang makin berkembang dengan kebutuhan penggunaan di jaman sekarang ini.

Copyright ©JalanTikus

Dengan menggunakan aplikasi Battery Charge Limit pada smartphone Android kamu tidak perlu khawatir saat hendak mengisi baterai ponsel semalaman.

BACA JUGA: Ssst, Begini Cara Mudah Jadi Hacker Lewat Smartphone Android!

Langkah Pertama

Jangan lupa, pastikan kalau ponselmu sudah dalam keadaan root. Sebab aplikasi ini membutuhkan akses root dalam penggunaannya.

Langkah Kedua

Jika ponselmu sudah dalam keadaan root,  maka kamu langsung bisa memasang aplikasi tersebut.

Langkah Ketiga

Tips Aman Ngecas Ponsel Android selanjutnya yakni  setelah kamu menginstal aplikasinya, langsung saja buka aplikasi Battery Charge Limit. Nah, di langkah yang ketiga ini kamu akan melihat tampilan sederhana dan terdiri dari satu halaman saja.

Langkah Keempat

Untuk bisa memulai proses membatasi charge Android, geser persentase di sebelah kiri untuk batas atas Android saat di-charge. Selain itu ada juga presentase di sebelah kanan yang menunjukkan kapan Android harus diisi daya kembali. Kemudian aktifkan toogle Notify when limit is reached guna memberikan notifikasi kapan kamu harus mencabut kabel.

Langkah Kelima

Selain itu bisa melihat kondisi baterai pada kolom status. Dan yang terakhir yakni aktifkan toogle Enable Battery Charge Limit yang letaknya ada di bagian atas layar.

Langkah Keenam

Ketika melakukan pengisian daya, maka kamu akan melihat notifikasi yang berisi tentang informasi batsan presentasi ketika di ces. Jika ponselmu sudah hampir memasuki batasan, secara otomatis aplikasi Battery Charge Limit akan menghentikan proses pengisian daya.

Nah itu dia beberapa Tips Aman Ngecas Ponsel Android. Mudah kan? Dengan begitu tidak perlu khawatir lagi baterai akan rusak.

BACA JUGA: 6 Tips Ampuh Agar Smartphone Android Hemat Paket Data!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here