Huawei Terapkan Android Go Pada Huawei Y5 Lite (2018)?

0
607
Copyright ©Fudzilla

Huawei Y5 Lite (2018) Segera Diluncurkan Dalam Waktu Dekat?

Oketekno.com – Huawei menjadi salah satu perusahaan besar yang tidak memamerkan smartphone baru dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, di Barcelona, Spanyol kali ini. Meskipun begitu, hal ini tak bisa diartikan jika mereka tak sedang mempersiapkan ponsel baru kali ini.

Dikutip dari laman Phone Arena, jika perusahaan Huawei tersebut sedang sibuk mempersiapkan smartphone berbasis Android Oreo Go. Dan dilaporkan perangkat yang dimaksud bakalan hadir dengan menggunakan nama Huawei Y5 Lite (2018).

Baca juga: Spesifikasi Huawei Y3 (2018) Terungkap, Dukung Android Oreo Harga Sejutaan

Dalam ajang MWC 2018 ini, vendor ternama seperti ZTE, Nokia, maupun Alcatel telah mengumumkan ponsel berbasis Android Go pertamanya, dan akan segera menjualnya dalam beberapa waktu lagi. Sementara pabikan Huawei diprediksi bakalan segera bergabung dengan merilis Huawei Y5 Lite (2018) ini.

Copyright ©Fudzilla

Dilaporkan, jika Huawei Y5 Lite (2018) ini bakalan hadir dengan dibenamkan chipset dari Mediatek MT6737M dengan resolusi layar standar yakni 845 x 480 pixel. Namun sayang sekali, masih belum banyak informasi yang terkuak terkait spesifikasi dari ponsel ini.

Baca juga: Penampakan Ponsel Misterius Huawei Beredar di Internet!

Namun ponsel android ini dipastikan bakal dirilis dengan berbagai aplikasi bawaan yang menjadi ciri khas dari Android Go, mulai dari Assistant, Search, Maps, Gmail hingga Youtube Go juga nantinya.

Huawei Y5 Lite (2018) ini menerapkan sistem operasi Android GO milik Google lantaran memang OS ini dirilis khusus untuk smartphone yang memiliki spesifikasi hardware rendah, sehingga nantinya dnegan begini mereka bisa menjalankan perangkat android tanpa lelet sekalipun memiliki RAM 1 Gb atau kurang.

Sekedar tambahan saja, saat ini perusahaan Huawei sedang sibuk mempersiapkan smartphone premium baru miliknya yakni Huawei P20. Dijadwalkan ponsel ini bakal dirilis pada tangga; 27 Maret 2018 di Paris, Perancis. Ponsel ini bakal tersedia 3 varian, yakni P20, P20 Plus, dan juga P20 Lite.

Baca juga: Rilis Bulan Maret, Begini Lho Tampilan Huawei P20!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here