Tablet Panasonic Toughpad FZ-M1 Hadir dengan Kamera Thermal FLIR!

0
1209
Panasonic Toughpad FZ-M1
Copyright ©

Panasonic Toughpad FZ-M1 Hadir Sebagai Tablet Tahan Air Tangguh!

OKETEKNO.COM – Pabrikan Panasonic memang diketahui memiliki sub-brand Toughpad sebagai gadget tangguh dengan sejumlah sertifikasi dan ketahanan handal. Sebelumnya vendor yang berbasis di Jepang tersebut telah merilis tablet Toughpad FZ-M1 di tahun 2014 silam. Namun pada ajang MWC 2018 kemarin, perusahaan memperkenalkan versi update dari tablet ini yang membawa sejumlah fitur tambahan lebih tangguh. Tablet Panasonic Toughpad FZ-M1 hadir dengan bodi tahan air dan debu bahkan memiliki kamera Thermal imaging keren.

Uuntuk diketahui perangkat tablet Panasonic Toughpad FZ-M1 ini hadir dengan dibekali kamera thermal dengan nama Lepton. Kamera thermal tersebut disediakan oleh program ‘Thermal by FLIR’ dimana pertama kali diperkenalkan oleh Panasonic dan empat mitra utamanya pada ajang CES 2018. Sementara itu kemampuan dari Lepton ini sendiri sanggup menghasilkan resolusi panas sampai dengan 160 hingga 120 thermal resolution dalam suhu minus 20 derajat sampai 400 derajat Celcius serta suhu pencitraan antara plus atau minus lima derajat.

Baca Juga Resmi Melenggang, Kamera Mirrorless  Panasonic Lumix G9 Dibanderol Rp 22 Juta!

Sementara itu tablet Panasonic Toughpad FZ-M1 versi update ini sendiri hadir dengan membawa opsi perangkat lunak Standard dan Pro sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengukur tinggi rendahnya thermal (atmosfer bumi). Slain itu memungkinkan pula untuk menangkap gambar diam (freeze) ataupun merekam film dan menambahkan metadata ke gambar seperti kode QR.

Dengan fungsi data tambahan ini memungkinkan gambar yang diambil dapat diintegrasikan dengan sejumlah aplikasi dengan menggunakan kemampuan dan juga konektvitas tablet Panasonic Toughpad FZ-M1 ini. Tentunya para pengguna tablet ini akan diberikan pengalaman lebih menyenagkan dalam hal fotografi apalagi bodinya juga tahan saat terendam air.

Panasonic Toughpad FZ-M1
Copyright ©Amazingreveal

Sementara itu berbicara mengenai spesifikasi Panasonic Toughpad FZ-M1 generasi terbaru ini hadir dengan dukungan layar seluas 7.0 inchi. Layar tersebut disokong oleh resolusi 1280 x 800 pixels sehingga memberikan kualitas gambar yang masih cukup jernih. Sementara untuk dapur pacunya sendiri dipersenjatai oleh chipset Intel-core atau Atom core generasi keenam. Dengan processor tersebut pengguna akan mendapati performa yang lebih menjanjikan serta telah disokong RAM dan juga kapasitas internal dengan kapasitas yang belum diungkap.

Pihak Panasonic sendiri mengungkapkan bahwa layar tablet ini dapat dioperasikan dengan menggunakan pen stylus atau pen digital. Layar Panasonic Toughpad FZ-M1 yang hadir dengan panel capacitive touchscreen ini juga tetap responsif saat pengguna menavigasi menu layar dengan mengenakan sarung tangan sekalipun.

Baca Juga Dijual Dengan Harga Rp 30 Jutaan, Ini Dia Kehebatan Panasonic Let’s Note CF-SV7

Perangkat tablet Panasonic Toughpad FZ-M1 ini hadir dalam dukungan sistem pengoperasian Windows 10 Pro dimana dapat dikonfigrasikan dengan opsi Barcode reader, serial port, konektivitas 4G LTE dan dukungan smartcard. Sementara untuk catu dayanya diketahui akan ditenagai baterai berkapasitas 3200 mAh yang bahkan diklaim dapat digunakan hingga 8 jam dalam pemakaian normal dalam sekali pengisian baterai atau charging.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum diketahui berapa banderolan harga Panasonic Toughpad FZ-M1 dengan bodi tahan air dan kamera Thermal FLIR ini. Namun dipastikan tablet ini mulai dijual secara bebas di pasaran pada Maret 2018 ini, so kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Wow, Tablet 4G Alcatel ini Ditenagai Baterai Jumbo 5830mAh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here