Hanya Mitos, 4 Alasan Ngecas Ponsel Semalaman Tidak Berbahaya!

0
5043
Copyright©

4 Alasan Ngecas Ponsel Semalaman Tidak Berbahaya, Apa Saja Ya?

Oketekno.com – Di era sekarang ini, Smartphone jadi salah satu kebutuhan utama. Biar biasa temani aktivitas, maka Smartphone perlu dicharger ketika dayannya habis. Seperti yang kamu tahu, hingga kini masih banya mitos yang beredar mengenai bahaya mengecas Smartphone.

Salah satunya yakni mitos tentang ngecas ponsel semalaman bisa membuat baterai kembung. Bagi kamu yang penasaran, berikut ini ada beberapa Alasan Ngecas Ponsel Semalaman Tidak Berbahaya.

Hampir semua pengguna ponsel pasti pernah mengisi ponsel di malam hari dengan tujuan agar keesokan harinya baterai sudah terisi penuh. Perlu diingat, mitos kebiasaan ini membuat baterai jebol tidak sepenuhnya benar, kenapa?

BACA JUGA: Belum Terapkan Fitur Dual Kamera, ini Alasan Vendor Sony!

1.Ponsel Semakin Pintar

Sesuai dengan namanya, tentunya Smartphone sudah dibekali dengan kemampuan yang mumpuni. Dengan alasan ini, ponsel pintar sudah mampu menghitung daya yang masuk ke baterai dan mampu menyesuaikan ketika hampir terisi penuh.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Anker, salah satu perusahaan daya smartphone, semua perangkat saat ini telah memiliki chipset built-in yang dapat mencegah proses charging ketika baterai menyentuh 100 persen. Untuk itu, selalu gunakan perangkat yang asli ya guys.

Copyright ©

2.Pengisian Daya Dihitung Berdasarkan Siklus

Alasan Ngecas Ponsel Semalaman Tidak Berbahaya adalah dikarenakan pengisian daya berdasarkan siklus. Hingga detik ini memang belum ada patokan khusus terkait penghitungan daya baterai pada ponsel. Tapi Kyle Wiends berpendapat bahwa umur baterai dihitung dari cycle count alias siklus pengisian daya.

BACA JUGA: Huawei Terapkan Android Go Pada Huawei Y5 Lite (2018)?

3.Semua Ponsel Sudah Non-Removable

Saat ini makin banyak smartphone mengadopsi baterai non-removeable dan ini berarti baterai tak bisa diganti lagi. Dengan adanya tren seperti ini, tak perlu merasa khawatir tentang masalah baterai jebol. Sebab ponsel pintar masa kini banyak yang dibekali kemampun super canggih untuk menjaga kesehatan baterai.

4.Lalu, Kapan Waktu yang Tepat Untuk Mengganti Ponsel?

Kyle Wiens kembali menambahkan bahwa rata-rata sebuah baterai smartphone bakal bertahan hingga 400 cycle count. Dengan angka segitu, performa smartphone akan mengalami penurunan performa daya beterai setidaknya sekitar 1 hingga 2 tahunan. Rentang waktu yang cukup lama kan?

Itu dia beberapa Alasan Ngecas Ponsel Semalaman Tidak Berbahaya. Tapi semua ini tergantung gimana kamu memperlakukan smartphone. Gunakan sewajarnya saja, dan selalu pakai aksesoris ori ya.

BACA JUGA: Biar Tidak Rusak, Begini Tips Aman Ngecas Ponsel Android Semalaman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here