Xiaomi Redmi Note 5 di Pasar Tiongkok Akan Hadir dengan 4 Kamera Sekaligus!

0
1347
Xiaomi Redmi Note 5
Copyright ©GizmoChina

Xiaomi Redmi Note 5 Versi China Miliki 4 Kamera!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok yakni Xiaomi memang telah resmi merilis phablet terbaru yakni Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di pasar India tepatnya pada 14 Februari 2018 lalu. Kabar terbaru, smartphone Xiaomi Redmi Note 5 juga akan segera meluncur di negara asalnya yakni Tiongkok pada 16 Maret 2018 nanti. Namun siapa sangka bahwa phablet Redmi Note 5 versi Tiongkok ini dirumorkan akan hadir dengan dukungan 4 kamera sekaligus, benarkah?

Tentunya banyak pecinta gadget yang menduga bahwa smartphone Xiaomi Redmi Note 5 di pasar Tiongkok akan hadir dengan spesifikasi yang sama persis seperti yang dirilis di tanah Hindustan. Namun belum lama ini bos Xiaomi sendiri memberikan pernyataan yang sanggup membangkitkan rasa penasaran publik. Pasalnya smartphone android yang segera dijual di China ini akan menawarkan kamera yang lebih menjanjikan.

Baca Juga Xiaomi Mi Mix 2S Dibekali Memori Internal Sangat Besar?

Untuk diketahui CEO Xiaomi yakni Lei Jun memberikan sinyal bahwa perangkat Xiaomi Redmi Note 5 ini akan membawakan fitur kamera yang lebih ‘mengejutkan’. Namun pada saat itu sang CEO tidak secara blak-blakan mengungkapkan apa saja fitur pembeda dari kamera yang dibawakan smartphone Redmi Note 5 di Tiongkok dengan yang sebelumnya telah dirilis di India. Nampaknya kejutan di sektor kamera tersebut baru akan diungkap pada saat peluncuran perangkat secara resmi.

Xiaomi Redmi Note 5 di Pasar Tiongkok dengan 4 Kamera
Copyright ©GizmoChina

Sementara itu Lei Jun kini telah mengkonfirmasi bahwa akan ada semacam ‘konfigurasi’ pada fitur kamera Xiaomi Redmi Note 5 yang akan segera meluncur di Negeri Tirai Bambu. Sayangnya sang CEO Xiaomi ini tidak mengungkap dengan lebih jelas konfigurasi macam apa yang akan dibekalkan. Namun berdasarkan bocoran terbaru yang terkuak di lama sertifikasi TENAA belum lama ini, agaknya perangkat ini akan didukung dengan empat kamera sekaligus pada bodinya.

Baca Juga Wah, Xiaomi Mi Max 3 Akan Dibekali Pemindai Retina dan Pengisian Nirkabel!

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi Redmi Note 5 di pasar India hadir dengan kamera tunggal dibodi belakangnya dengan resolusi 12 MP dalam bukaan lensa f/2.2 aperture didukung Autofocus dan PDAF Sensor yang lebih cepat. Sementara di bodi depannya juga membawa single kamera dengan resolusi 8 MP didukung lamu LED Flash untuk mengoptimalkan dalam berselfie ditempat minim cahaya. Kamera depan phablet ini juga telah membawakan fitur Beautification 3.0 sehingga aktivitas swa-foto lebih optimal hasilnya.

Rumor 4 kamera Xiaomi Redmi Note 5 untuk pasar Tiongkok ini memang belum dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi hingga kabar ini dimuat. Perbedaan spesifikasi tersebut tentunya akan membuat Mifans sedikit binggung namun jika kabar ini benar dapat dipastikan perangkat ini akan bersaing dengan sejumlah smartphone 4 kamera lain dari kompetitornya.

Baca Juga Perbandingan Oppo A83 vs Xiaomi Redmi 5 di Indonesia, Layar 5.7Inch Mana Terbaik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here