Ini Dia Fungsi Aperture Besar Kamera Samsung Galaxy S9!

0
1071
Copyright ©DroidPoin

Simak Yuk Fungsi Aperture Besar Kamera Samsung Galaxy S9!

Oketekno.com – Kamera yang disematkan di perangkat Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus memiliki aperture atau bukaan diafragma lebih besar jika dibandingkan dengan ponsel pendahulunya yakni Galaxy S8 dan S8 Plus. Lantas apa sih kegunaan aperture besar?

David Soong yang merupakan seorang fotografer dan CEO SweetEscapes yang turut hadir dalam cara peluncuran duo Galaxy tersebut di Barcelona, Spanyol menjelaskan, bahwa di dalam dunia fotografi, jika angka aperture kecil, maka bukaannya akan lebih besar.

Meski kamera di ponsel ini masih mengusung sensor 12 megapixel, dengan angka aperture f/1.5, memiliki bukaan lebih besar dibandingkan dengan Smartphone pendahulunya yakni Galaxy S8 dan S8+ yang memiliki angka aperturenya f/1.7.

BACA JUGA: Lampaui Pixel 2, Kamera Samsung Galaxy S9 Plus Berada di Posisi Puncak Skor DxOMark!

“Everything smaller in number means bigger in aperture untuk masukin cahaya,” Kata David di sela-selam acara Galaxy Unpacked 2018 di Paris, Prancis.

Copyright ©HardwareZone

Lebih lanjut, pria yang telah berkarir di dunia fotografi selama 20 tahun ini mengatakan bahwa dengan adanya fitur tersebut, akan sangat membantu bagi pemotret yang masih amatir. Sebab dengan menggunakan pengaturan, semua oran bisa mengambil gambar bagus pada kondisi minim cahaya.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S9 Miliki Fitur Untuk Cek Kesehatan!

“Kalau profesional, mungkin bisa ditambah pakai tripod, additional lighting, slow speed. Tapi kita kan rata-rata gak kaya gitu. Ada momen bagus pengennya langsung jepret. Orang yang gak biasa motret pun bisa. It helps a lot,” Kata David lagi.

Kemudian ia pun berbagai bagaimana memanfaatkan aperture f/1.5 pada kamera Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. “Generally kalau tempatnya lebih gelap, f/1.5 dipake. Anytime darker, indoor, di luar ruangan after 6 o’clock pakai f/1.5,” Ungkap David.

Tak hanya itu saja, David pun juga menyarankan jika sudah menjajal versi otomatis, maka tidak ada salahnya untuk mencoba dengan pengaturan manual supaya kemampuan yang dimiliki makin terasah.

Terlepas dari kamera, Samsung Galaxy S9 dibekali dengan spesifikasi 4GB RAM / 64 GB ROM yang akan dilepas dengan harga Rp 11.499.000. Kemudian untuk yang S9 Plus varian RAM 6GB memori 64 GB dibanderol Rp 12.999.000 dan S9+ dengan RAM 6 GB serta memori 256 GB dihargai Rp 14.499.000.

BACA JUGA: Mantap, Kamera Samsung Galaxy S9 Plus Jadi yang Terbaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here