Ponsel Energizer Energy E240S Diperkenalkan, Desain Jiplak Nokia 3310?

1
2164
Energizer Energy E240S mirip Nokia 3310 4G
Copyright ©Nokia & Energizer

Energizer Energy E240S Diumumkan, Mampu Bertahan 14 Hari!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel yang menaungi brand Energizer yakni Avenir Telecom memperkenalkan ponsel fitur terbaru pada Kamis (1/3/2018) lalu. Ponsel fitur yang dibesut perusahaan berbasis di Prancis tersebut adalah Energizer Energy  E240S dengan membawa kemampuan siaga lama dalam baterai besar sebagai nilai jual utamanya. Namun yang mencuri perhatian adalah desain yang dibawakan dimana desainnya cukup mirip dengan ponsel fitur populer Nokia yang belum lama ini dibangkitkan kembali yakni Nokia 3310 Reborn.

Ponsel fitur Energizer Energy  E240S ini sendiri hadir dengan desain yang cukup compact sehingga terasa nyaman dalam satu genggaman tangan. Menawarkan bentang layar dengan diagonal 2.4 inchi dalam dukungan panel TFT QVGA yang memang terbilang biasa dan tidak istimewa. Apalagi jika anda membandingkannya dengan smartphone android kekinian dalam layar lapang yang telah ramai dipasarkan. Namun layar ponsel Energizer ini terbilang lumayan besar jika dibandingkan dengan ponsel fitur yang keluar di tahun 2000-an.

Baca Juga Energizer Energy E20, Si Ponsel Flip Yang Sanggup Siaga Sampai 10 Hari!

Desain yang dibawakan oleh ponsel fitur besutan perusahaan pembuat baterai ini memang sangat mirip dengan Nokia 3310 Reborn. Dari lekukan bodinya yang melembung dibagian tengah hingga desain layar dan keypad numeriknya yang terpisah. Namun untuk tombol navigasinya sendiri sedikit berbeda dimana Energizer Energy  E240S hadir dengan dukungan lima tombol navigasi diatas keypad numerik dimana salah satunya tombol ditengah yang diduga tombol home hadir dalam ikon senter. Selain itu ponsel fitur ini juga hadir dalam beberapa pilihan warna ceria khas Nokia 3310 4G.

Energizer Energy E240S mirip Nokia 3310 4G
Copyright ©Nokia & Energizer

Layar yang dimiliki oleh ponsel ini dapat anda nikmati untuk berbagai fungsi termasuk memeriksa notifikasi sosial media, membaca berita hingga kemampuan streaming video secara online. Pasalnya Energizer Energy  E240S dibekali dengan jaringan 4G LTE yang menawarkan kemampuan akses internet kencang berkecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps juga mendukung teknologi VoLTE (Voice over LTE atau 4G Voice). VoLTE sendiri merupakan inovasi jaringan yang mampu memberikan kualitas suara cemerlang dan memungkinkan koneksi LTE tetap aktif selama percakapan telepon berjalan.

Bukan hanya itu saja spesifikasi Energizer Energy  E240S ini juga telah didukung dengan fitur Dual SIM utuk mendukung penggunaan dua kartu dalam satu ponsel. Tak ketinggalan dihadirkan pula slot microSD untuk memperbesar kapasitas penyimpanan ponsel hingga kapasitas maksimal 32 GB. Dibekalkan pula fitur FM Radio dan juga port audio 3.5 mm jack sebagai colokan earphone.

Baca Juga Energizer Power Max P550S, Smartphone Terbaru yang Bisa Standby Hingga 24 Hari

Dapur pacu ponsel fitur Energizer Energy  E240S ini sendiri ditenagai oleh processor Dual-core dari chipset Spreadtrum SC9820W. Di sektor kamera menawarkan dukungan kamera belakang berkekuatan 2MP bahkan juga memiliki kamera depan dengan resolusi 0.3 MP atau VGA. Pengguna juga dapat mengabadikan setiap momen berharga dengan video berkualitas 720p. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada ponsel ini seperti Bluetooth 2.1, fungsi getar dengan tombol pintas yang dapat di atur manual hingga dukungan mode lampu senter.

Ponsel fitur dengan desain mirip Nokia 3310 Reborn ini juga dtenagai baterai berdaya 2000 mAH yang terbilang besar untuk sebuah ponsel fitur. Bahkan dari baterai tersebut ponsel ini diklaim dapat bertahan siaga hingga 14 hari dan mamu digunakan mencapai 15 jam waktu bicara dalam mode 2G. Sayangnya belum diketahui berapa harga Energizer Energy  E240S yang akan dilabelkan namun ponsel ini diketahui akan melenggang pada kuartal kedua tahun 2018 dengan sejumlah mitra Energizer diseluruh dunia diantaranya Amazon, Vodafone, Softlogic dan lainnya.

Baca Juga Wow, Baterai Ponsel Energizer Power Max P16K Pro Tahan Hingga 40 Hari!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here