Skor Benchmark Samsung Galaxy S9 Kalah Jauh dari iPhone X?

0
1601
Copyright ©pcmag

Skor Benchmark Samsung Galaxy S9 Kalah Jauh dari iPhone X, Ini Kata Samsung!

Oketekno.com – Belum lama ini hasil uji yang dilakukan benchmark untuk ponsel pintar Samsung Galaxy S9 akhirnya muncul. Seperti yang diketahui situs Anandtech merupakan salah satu yang pertama merilis hasil skor benchmark untuk ponsel terbaru dari Samsung yang diluncurkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, pada akhir bulan Februari lalu.

Dan hasilnya skor benchmark  lini Galaxy tersebut ternyata di bawah iPhone X. Lantas bagaimana tanggapan dari Samsung?

AnandTech menggunakan berbagai aplikasi dan fokus terhadap pengujian. Mulai dari GeekBench 4 (Integer Score dan Floating Point Score), PCMark Work 2.0 (Web Browsing, Writing, Data Manipulation, Photo Editing), WebXPRT (OS WebView), Speedometer 2.0 (OS S9WebView), GFXBech Manhattan, hingga GFXBench T-REX.

BACA JUGA: Lampaui Pixel 2, Kamera Samsung Galaxy S9 Plus Berada di Posisi Puncak Skor DxOMark!

Misalnya saja di lakukan pengujian pada singel core, chipset Exynos 9810 yang disematkan pada Smartphone itu mampu meraih rekor sebesar 3.440. Sedangkan chip A11 yang menjadi nyawa si X sukses mencetak skor cukup tinggi dibandingkan Galaxy S9 yakni sebesar 4.630 poin.

Copyright ©pcmag

Bahkan di beberapa jenis pengujian, CPU Apple A10 yang ditanamkan di perangkat Iphone 7 yang rilis pada tahun 2016 silam, juga mendapatkan angka yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan chip Samsung Galaxy S9.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S9 Miliki Fitur Untuk Cek Kesehatan!

“Salah seorang juru bicara Samsung mengonfirmasi bahwa demo unit (yang dipajang di MWC 2018), menjalankan firmware khusus dan kemungkinan belum dioptimalkan,” Kata salah satu tim AnandTech dilansir dari MakeMac. Ini merupakan salah satu cara yang cukup unik dalam menunjukkan sebuah produk terbaru.

Sementara itu, di tahun 2017 pihak lembaga analisis hardware DisplayMate menobatkan iPhone X sebagai ponsel yang memiliki layar dengan kualitas terbaik. Namun beberapa bulan kemudian perangkat tersebut harus mengalah untuk Galaxy S9 yang baru saja diluncurkan. Berdasarkan analisis DisplayMate, layar Super AMOLED Samsung Galaxy S9 mampu melampaui nilai iPhone X dalam berbagai parameter pengujian seperti parameter seperti akurasi warna, tingkat kecerahan, dan rasio kontras.

Analis tersebut mencatat bahwa layar dari ponsel asal Korea Selatan itu bisa menghasilkan akurasi warna yang sempurna. Tak hanya memiliki kecerahan serta tingkat kontras paling tinggi diantara layar Smartphone yang telah dinilai sejauh ini.

BACA JUGA:Mantap, Kamera Samsung Galaxy S9 Plus Jadi yang Terbaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here