Oppo R15 dan Oppo R15 Plus Ikut Latah Pakai Layar Poni Mirip iPhone X?

0
526
Copyright ©AndroidAuthority

Oppo R15 dan Oppo R15 Plus Ikut Latah Pakai Layar Poni Miirp iPhone X, Kapan Rilis?

Oketekno.com – Belakangan ini makin banyak Smartphone flagship seakan menelurkan desain terbaru tanpa harus menirukan desain iPhone X. Dan Oppo pun jadi salah satu vendor yang juga mengikuti tren layar berponi atau notch. Ya, vendor ini dikabarkan bakal menerapkan desain tersebut di ponsel terbarunya yakni Oppo R15 dan Oppo R15 Plus.

Seperti yang dilansir dari Android Authority pada hari Minggu, 4 Maret 2018, lewat situs Weibo, perusahaan asal Tiongkok ini akhirnya memberikan bocoran berupa siluet dari kedua ponsel barunya tersebut. Dalam bocoran siluet ini, terlihat begitu jelas mirip dengan iPhone X.

Dari penampakan siluet, besar kemungkinan diagonal layarnya akan lebih panjang jika dibandingkan dengan ponsel besutan Apple tersebut. Selain itu, terlihat juga bingkai sisi kanan dan kiri yang nampak begitu tipis.

BACA JUGA: Miliki Poni Diatas, Inikah Tampilan Oppo R15?

Kabarnya, Oppo R15 dan Oppo R15 Plus ini akal mengandalkan chipset keluaran terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 700, yang memang ditujukan untuk ponsel mid-range premium. Tapi ada juga yang menyebut chip Snapdragon 670 atau justru Helio P60 yang akan dipakai di R15 ini.

Copyright ©AndroidAuthority

Rumor lainnya menyebutkan bahwa sistem operasinya akan dijalankan dengan Android Oreo, serta antarmuka bawaan Oppo yakni Color OS 4.0. Selain itu beberapa fitur menarik tentunya akan dibekalkan pada ponsel ini. Seperti teknologi sensor 3D yang mendukung sistem kemanan pengenal wajah dan emoji animasi. Jadi ada kemungkinan, selain notch, seri ini juga akan menggunakan sistem face unlock seperti fitur Face ID yang ada di perangkat iPhone X.

BACA JUGA: Harga Oppo R11 Plus Terbaru Februari 2018, Phablet 6 Inch Dual Kamera Belakang

Namun sayangnya, hingga kini belum bisa dipastikan apakah tampilan bodi belakang juga akan meniru ponsel asal Amerika Serikat itu, dan apakan Oppo akan memangkas headphone jack. Bahkan untuk detail spesiifkasi lain baik dari perusahaan maupun bocoran tak resmi belum banyak beredar.

Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini mengatakan akan segera meluncurkan flagship terbaru ini di kampung halamannya sendiri. Tapi sayang waktu kapan peluncuran tidak disebutkannya. Yang pasti Oppo R15 dan Oppo R15 Plus akan menambah daftar panjang ponsel Android yang mengusung desain serupa iPhone X.

BACA JUGA: Harga Oppo R11 Februari 2018, Phablet Dual Kamera Belakang dengan Kamera Selfie 20MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here