Bocor Lagi! Kamera Huawei P20  Bakal Jadi Penantang Galaxy S9?

0
439
Copyright ©Youtube

Kamera Huawei P20  Bakal Jadi Penantang Galaxy S9, Ini Kemampuannya!

Oketekno.com – Saat ini Huawei dikabarkan tengah sibuk dalam persiapan acara besar untuk kelahiran lini terbaru dari Smartphone P20. Rencananya, vendor asal Tiongkok tersebut bakal menggelar cara peluncuran pada tanggal 27 Maret 2018 di Paris, Perancis.

Menjelang hari spesialnya, belum lama ini muncul rumor terbaru yang membocorkan tampilan dari penerus P10 itu. Seperti yang dikatakan sebelumnya, Huawei P20 ini akan hadir sebagai ponsel dengan layar yang mirip iPhone X. Bukan tanpa alasan, sebab dari bocoran gambar nampak ada poni atau notch di bagian atasnya. Selain itu tersiar juga kabar bahwa P20 ini akan memiliki varian dua kamera dan tiga kamera.

Berdasarkan bocoran dari bos divisi Smartphone Huawei di media sosial Weibo, produk terbarunya itu memiliki kamera yang sangat canggih ketika berada di kondisi minim cahaya atau gelap.

BACA JUGA: Seperti Inikah Tampilan Huawei P20 Lite?

Dalam bahasa China, perusahaan mengungkap “Huawei P20 tidak takut gelap dan malam menjadi lebih terang. Saksikan teknis inovasi dari Huawei lagi #SeeMooore #WithAI”.

Copyright ©Evan Blass via BGR

Dalam unggahan teaser itu, nampak ada foto menara Eiffel yang diabadikan ketika malam hari. Di foto itu nampak ada garis berbentuk lingkaran. Tentu saja hal ini mengisyaratkan bahwa salah satu varian varian P20 (Plus/Pro) bakal memiliki tiga kamera utama.

BACA JUGA: Rilis Bulan Maret, Begini Lho Tampilan Huawei P20!

Seperti yang dilansir dari Gizmo China pada hari Minggu 4 Maret 2018, tiga kamera di P20 Plus/Pro bakal didukung oleh sensor 12 MP (RGB), 6 megapixel (monochrome), dan satu sensor kamera lainnya 16 megapixel untuk telephoto.

Selain menyediakan varian tertingginya, kabarnya perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini juga akan menghadirkan varian standar. Sementara itu unutk varian standarnya, ponsel ini memiliki kamera ganda dengan komposisi RGB dan monochrome.

Sementara itu untuk dapur pacunya, dua ponsel membidik segmen kelas atas ini sama-sama diotaki oleh prosesor buatannya sendiri yakni Kirin 970. Dengan adanya kemampuan kecerdasan buatan (Al), mampu menghasilkan foto lebih terang meski di malam hari. Tentu, kemampuan ini dipastikan bakal menyaingi kamera dari Galaxy S9 dan S9 Plus yang baru saja diluncurkan oleh Samsung pada gelaran MWC 2018 tersebut.

Huawei P20 memiliki layar seluas 5,7 inch, sedangkan P20 Plus/Pro memiliki layar yang lebih luas yakni 6 inch. Meski luasnya beda, namun keduanya sama-sama mengadopsi resolusi Full HD+.

BACA JUGA: Huawei P20 Bakal Pasti Gunakan 3 Kamera?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here