Tahun ini Apple Bakal Rilis MacBook Air Versi Murah?

0
448
Copyright ©MacBook Air

Tahun ini Apple Bakal Rilis MacBook Air? Benarkah?

Oketekno.com – Belum lama ada rumor menyebut kalau Apple bakal meluncurkan laptop MacBook Air versi dengan harga lebih murah pada kuartal kedua tahun 2018 ini. Kabar ini disampaikan langsung melalui analis KGI Securities Ming-Chi Kuo yang selama ini memang sering memberikan analisnya terkait perangkat Apple.

Laptop tersebut merupakan perangkat cukup populer yang dipasarkan dengan harga US$ 999 atau sekitar Rp 13,7 jutaan. Dalam beberapa tahun terakhir ini, perusahaan memang tidak banyak melakukan perubahan desain dari laptop super tipis itu.

Karena hal itulah, berdasarkan dari laporan 9to5Mac di lansir dari The Verge, Senin 5 Maret 2018, Kuo memperkirakan bahwa perusahaan yang berkantor pusat di Amerika Serikat itu akan segera  merilis MacBook Air berukuran 13 inci dengan banderol harga yang lebih murah.

BACA JUGA: Apple Kembali Patenkan Logo Pelangi Legendaris, Untuk Apa?

Dengan menjualnya dengan harga terjangkau, analis tersebut memprediksi bahwa hal tersebut akan mampu mendongkrak penjualan perangkat laptopnya. Pada tahun 2018 merupakan 10 tahun selebrasi kehadirannya di dunia laptop. Sejak bertahun-tahun kehadirannya, baru di musim panas lalu perusahaan melakukan pembaruan dengan prosesor Intel 1.8GHz yang lebih cepat.

Copyright ©MacBook Air

Namun sayangnya hingga saat ini belum diketahui seperti apa yang akan diluncurkannya serta berapa harga untuk perangkat barunya itu. Tapi laporan sebelumnya mengungkapkan kalau perusahaan akan melakukan pembarun untuk perangkat AirPods mereka.

BACA JUGA: Kalahkan Samsung, Apple Sukses Jadi Vendor Smartphone Terbesar!

Pada awal bulan Juni 2017 lalu, perusahaan memastikan kalau MacBook Air akan tetap eksis dengan meluncurkan MacBook Air, seluas 13 inch. Laptop seluas 13 inchtersebut diotaki prosesor 1,8GHz. Pembaruan pada perangkat ini hanya dari segi sektor CPU saja.

Dalam laporan Tech Crunch, disebutkan tidak ada pembaruan lain yang ditawarkan perusahaan. Bahkan mereka tetap mengandalkan  prosesor Intel generasi kelima, Broadwell, pada perangkat ini. Karena itulah, model terbaru ini sebenarnya masih mengandalkan spesifikasi sama dengan yang versi 2015.

Dan MacBook Air telah genap berusia 10 tahun pada bulan Januari 2018 lalu. Saat itu Steve Jobs mengenalkan apa yang disebutnya sebagai laptop paling tipis di dunia. Eksistensi perusahaan di dunia laptop memang sangat gemilan. Bahkan MacBook Air merupakan salah stau seri laptop yang paling laris sepanjang sejarah.

BACA JUGA: Apple Sebut Beri Diskon Baterai iPhone Sebagai Langkah yang Tepat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here