Fitur Video Call Segera Sambangi Instagram!

0
403
Instagram
Copyright ©EneNaija

Fitur Video Call Instagram Masih Ujicoba!

oketekno.com – Sosial media Instagram dikabarkan jika saat ini sedang sibuk mempersiapkan fitur baru untuk aplikasi miliknya. Fitur baru tersebut adalah berupa panggilan telepon maupun panggilan video atau video call.

Rumor ini mulai berhembus setelah ada berupa bocoran foto Android Application Packagae (APK) menampilkan sebuah ikon telepon dan juga video yang disinyalir bakal digunakan oleh sosial media tersebut.

Baca juga: Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Dia 7 Cara Dapatkan Follower di Instagram dengan Cepat!

APK memang dikenal sering kalu membocorkan sebuah fitur baru yang masih belum dirilis oleh pemilik aplikasi. Nah untuk isu fitur telepon maupun video call pada Instagram sudah pernah muncul sejak Januari lalu.

Copyright ©tech Crunch

Dikutip dari laman Kompastekno, dilaporkan di blog WhatsApp beta jika fitur ini disebut masih baru dalam tahap percobaan internal saja, dan mereka belum berani untuk memberikan tanggapan mengenai rumor yang sedang berkembang tersebut.

Baca juga: Aplikasi Vero, Si Penantang Facebook dan Instagrm!

Jika memang rumor yang muncul ini benar, maka bisa dipastikan Instagram bakal sejajar dengan saudaranya yakni Facebook Messenger serta pesaingnya yakni Snapchat yang sudah memiliki fitur tersebut lebih dahulu.

Memang bukan rahasia lagi, jika aplikasi milik Facebook tersebut kerap kali mencaplok atau menjiplak fitur yang dimiliki Snapchat, seperti InstaStory salah satunya. Untuk fitur video call ini sendiri sudah diperkenalkan Snapchat sejak tahun 2014 lalu, lalu disusul oleh Facebook Messenger pada tahun 2015 lalu.

Jika melihat riwayat dari Messenger yang menjadi aplikasi terpisah dari Facebook, maka bisa jadi dengan adanya fitur telepon dan juga video call pada Instagram ini bakal terjadi setelah fitur DM (Direct Message) menjadi aplikasi sendiri seperti Messenger.

Perlu diketahui, jika sosial media ini dikabarkan pada akhir tahun 2017 lalu sedang menguji coba aplikasi Mandiri DM dengan menggunakan nama Direct di beberapa negara terpilih saja.

Baca juga: Kecanduan Selfie, Pria Ini Bisa Unggah Fotonya Sebanyak 200 Kali Sehari di Instagram!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here