Nokia 9 Bakal Tanamkan Fingerprint di Bawah Layar?

0
829
Copyright ©Merdeka

Nokia 9 Hadir Sebagai Smartphone Flagship Diotaki Snapdragon 845?

Oketekno.com – Rumor tentang Nokia 9 akhir—akhir ini memang terus bermunculan. Seperti yang diketahui, sebelumnya Smartphone ini diperkirakan bakal hadir dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol. Tapi ternyata dugaan itu melenceng, dan ternyata HMD Global malah memamerkan ponsel terbarunya bernama Nokia 8 Sirocco.

Teka-teki mengenai hadirnya perangkat ini tentunya masih terus berlanjut hingga saat ini. Dari informasi terbaru, Nokia 9 akan segera diluncurkan HMD Global di tahun 2018. Tapi sayangnya belum  diketahui kapan tanggal pastinya. Selain itu, perusahaan tersebut juga ikut meluncurkan flagship lain bernama Nokia 8 Pro.

Dari sebuah sumber yang tahu terkait rencana perusahaan asal Finlandia itu, 9 akan hadir sebagai ponsel yang memiliki bentang layar seluas 5,7 inch. Tentu layar ini lebih luas dari yang diduga-duga selama ini yakni 5,5 inci. Sedangkan untuk 8 Pro punya bentang layar seluas 5,5 inch.

BACA JUGA: Ponsel Energizer Energy E240S Diperkenalkan, Desain Jiplak Nokia 3310?

Sementara itu, fitur unggulan yang dimiliki oleh calon flagship-nya itu yakni sistem keamanannya. Ya, kali ini HMD menyematkan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar. Kemudian untuk segi kameranya, kabarnya perusahaan bakal menyematkan lima kamera sekaligus.

Copyright©

Namun sayang, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi lengkapnya. Hanya saja dari segi prosesornya, kedua Smartphone itu kabarnya akan mengandalkan prosesor keluaran terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Meski menggunakan prosesor jenis sama, tapi kapasitas memorinya berbeda.

BACA JUGA: Harga Nokia 8 Sirocco dan Spesifikasi, Android One Tahan Air RAM 6GB Tangguh

Sementara untuk soal harganya, Nokia 9 diperkirakan akan punya nilai yang sama dengan Galaxy S9. Tapi Nokia 8 Pro bakal dibanderol jauh lebih terjangkau dan bisa dikatakan jadi alternatif dari ponsel flagship yang baru saja diluncurkan Samsung tersebut, serta LG G7 dan HTC U12 yang akan diluncurkan nanti.

Sebelumnya Nokia 9 sendiri pernah diperkirakan bakal diotaki dengan prosesor Snapdragon 835. Tak hanya prosesornya saja, dulu perangkat ini diduga bakal memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 128 GB. Sementara untuk menunjang kebutuhan fotografi, disematkan kamera ganda yang masing-masing punyar resolusi 13 MP dan 12 MP. Dan untuk menunjnag aktivitas perangkat, mendapat dukungan baterai berkapasitas 3.250 mAh, serta punya bentang layar berukuran 5,5 inch.

BACA JUGA: Harga Nokia 8110 4G dan Spesifikasi, Nokia Pisang dengan Koneksi LTE Lebih Trendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here