Mudah Banget, Begini Lho Cara Gunakan Whatsapp Business

0
999
Copyright ©Sparkcentral

Tips Mudah Gunakan Whatsapp Business

oketekno.com – Whatsapp Business merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh pihak Whatsapp sejak beberapa bulan yang lalu. dan aplikasi bisa anda dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play Store.

Untuk aplikasi Whatsapp Business ini sendiri memang dibuat khusus bagi para pelaku usaha kecil, dan dengan adanya aplikasi ini maka pelaku usaha bisa lebih mudah dan cepat untuk berkomunikasi dengan para pelanggannya.

Baca juga: Oh, Ternyata Begini Cara Hacker Pantau WhatsApp Kamu!

Nah untuk kesempatan kali ini kami ingin mengulas tentang Cara Gunakan Whatsapp Business kepada anda semua. Hal ini dikarenakan ada perbedaan dengan aplikasi Whatsapp yang biasa kita gunakan untuk chating.

Copyright ©Sparkcentral

Perbedaan yang mendasar adalah adanya beberapa fitur tambahan didalam Whatsapp Business tersebut, mulai Menyortir, otomatisasi pesan, hingga merespons pesan dengan cepat yang tak terdapat dalam Whatsapp biasa.

Baca juga: Berikut Cara Ketahui Besarnya Konsumsi Memori Tiap Percakapan WhatsApp!

Cara Gunakan Whatsapp Business

  • Untuk Cara Gunakan Whatsapp Business ini sendiri cukup mudah, sebelumnya silahkan donwload terlebih dahulu aplikasi ini dan install pada smartphone anda.
  • Silahkan buka aplikasi tersebut, lalu klik tombol ‘Agree and Continue’ yang didalamnya bersisi persyaratan penggunaaan aplikasi tersebut.
  • Silahkan masukkan nomor ponsel yang anda gunakan untuk mendaftar, setelah itu sistem akan mengirimkan pesan verifikasi yang dikirim melalui pesan singkat.
  • Jika sudah aktif, silahkan anda masukkan nama usaha/business dan silahkan memilih foto profile. Perlu di ingat, jika pengguna tak bisa merubah nama usahanya lagi di lain kesempatan.
  • Sampai tahap ini, maka anda sudah bisa menggunakan Whatsapp Business tersebut. nmamun jika anda ingin menambahkan keterangan mengenai bisnis yang anda miliki, silahkan menuju ke menu setting – business setting. Disini anda akan diberikan beberapa menu seperti kategori bisnis, alamat, deskripsi, hingga jam bisnis.

Ada fitur menarik yang dimiliki oleh Whatsapp Business ini, yaitu fitur Quick replies yang memanfaatkan kata kunci yang telah anda atur sebelumnya, dan jika pelanggan mengirimkan sebuah kalimat kata kunci, maka sistem akan memberikan jawaban secara otomatis nantinya. Caranya silahkan menuju ke menu setting > business Setting > Quick Replies.

Nah itu tadi sedikit informasi tentang Cara Gunakan Whatsapp Business yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat.

Baca juga: Jangan Cemas, Begini Cara Mudah Untuk  Mengetahui WhatsApp Disadap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here