Samsung Galaxy S9 dan Galaxy A8 Enterprise Edition Meluncur, Ini Kelebihannya!

0
1031
Samsung Galaxy S9 dan Galaxy A8 Enterprise Edition
Copyright ©Net

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy A8 Enterprise Edition Resmi Dirilis!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Samsung yang bermarkas di Korea Selatan memang diketahui cukup rajin dalam merilis smartphone. Sejumlah smartphone kelas menengah seperti Samsung Galaxy A8 hingga kelas atas terbaru yakni Samsung Galaxy S9 sukses menyita perhatian. Kini dua smartphone tersebut hadir dalam versi Enterprise Edition yang diluncurkan dengan sejumlah kelebihan dan keistimewaan. Seperti apa ?

Untuk diketahui pada Oktober 2017 lalu, Samsung telah merilis Galaxy Note 8 dan Galaxy S8 versi Enterprise Edition untuk para pecinta gadget. Mulanya, vendor dari negeri Gingseng ini menghadirkan dua perangkat premium tersebut di pasar Eropa. Namun satu bulan kemudian kedua smartphone kelas atas versi Enterprise Edition tersebut dijual di pasar Amerika Serikat dengan banderolan harga yang sama dengan model regulernya. Kini di kuartal pertama 2018, Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy S9 Enterprise Edition resmi dirilis.

Baca Juga Skor Benchmark Samsung Galaxy S9 Kalah Jauh dari iPhone X?

Dua model flagship Enterprise Edition tersebut telahresmi dirilis oleh Samsung dimana penjualan perdananya dimulai di Jerman. Harga Samsung Galaxy A8 Enterprise Edition sendiri dilepas 499 EUR (USD616) atau setara Rp 8.4 jutaan per unit. Sementara harga Samsung Galaxy S9 Enterprise Edition dilepas EUR 849 (USD 1048) atau sekitar harga Rp 14.3 jutaan per unitnya.

Lantas apa yang membedakan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy A8 Enterprise Edition dengan model reguler yang telah dirilis lebih dulu ? Dilansir dari laman PhoneArena, versi Enterprise Edition sendiri hadir dengan didukung oleh fitur Knox Configure dan juga Firmwar Enterprise Over-the-Air (E-FOTA) yang tidak dimiliki versi regulernya.

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy A8 Enterprise Edition
Copyright ©Net

Dengan kehadiran fitur Knox Configure sendiri memungkinkan untuk maneger IT sebuah perusahaan dalam menggunakan Samsung Galaxy A8 atau Samsung Galaxy S9 Enterprise Edition melakukan aktivitas remote. Hal itu guna untuk mengkonfigurasikan lebih banyak handset Samsung yang berada ditangan laryawannya.

Sementara untuk fitur E-FOTA dalam Samsung Galaxy S9 atau Galaxy A8 Enterprise Edition memungkinkan untuk para manager IT dalam mengupate firmware untuks elanjutnya dipasangkan secara selektif kepada banyak perangkat secara bersamaan melalui Sistem Mobile Device Management (MDM).

Baca Juga Lampaui Pixel 2, Kamera Samsung Galaxy S9 Plus Berada di Posisi Puncak Skor DxOMark!

Bukan hanya kelebihan di sektor fitur yang dimiliki, namun Samsung juga menawarkan garansi untuk dua model Enterprise Edition ini. Untuk Samsung Galaxy S9 Enterprise Edition dijanjikan garansi dua tahun dan juga update keamanan tidak kurang dari empat tahun (per bulan untuk tiga tahun pertama dan tiga bulan untuk tahun keempat.Sementara untuk Samsung Galaxy A8 Enterprise Edition sendiri juga dijanjikan garansi dua tahun dengan didukung update bulanan hingga tiga tahun kedepan.

Samsung sendiri mengungkapkan bahwa kedua smartphone model Enterprise Edition terbaru ini akan mulai tersedia di pasaran pada bulan April 2018. Sayangnya tidak diketahui apakah nantinya Samsung Galaxy S9 dan Galaxy A8 Enterprise Edition ini juga akan mendarat di pasar Indonesia atau tidak seperti model regulernya. Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Ini Dia Fungsi Aperture Besar Kamera Samsung Galaxy S9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here