Jawaban Samsung Saat Dituding Jiplak Animoji Milik iPhone!

0
493
Copyright ©kompas Tekno

Konsep AR Emoji Samsung Berbeda dengan Animoji iPhone!

oketekno.com – Pada akhir bulan Februari kemarin, vendor Samsung telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Galaxy S9 dan juga Galaxy S9 Plus dalam ajang bergengsi Mobiel World Congress 2018.

Dalam kesempatan tersebut, vendor asal Korea Selatan ini juga mengenalkan fitur baru mereka yang bernama Emoji 3D. Fitur tersebut banyak yang menilai jika mirip sejakali dengan Animoji milik vendor Apple yang telah ditanamkan pada iPhone X.

Baca juga: Muncul Bocoran Duo Samsung Galaxy J3 (2018) di GeekBench!

Ada sebuah kabar yang menyebutkan, jika meskipun agak mirip, namun fitur emoji milik Samsung ini diklaim jauh lebih baik jika dibandingkan dengan milik Apple yang memperkenalkan pertama kali. Meskipun demikian tudingan jika vendor ini telah menjiplak animoji milik Apple semakin menyeruak.

Copyright ©kompas Tekno

Dan mendengar kabar itu, maka vendor Samsung pun langsung memberikan klarifikasinya. Perusahaan ini secar resmi meluncurkan AR Emoji miliknya pada 25 Februari 2018 kemarin, dan mereka menengasan jika fitur Galaxy S9 AR Emoji ini bukanlah sebuah jiplakan dari Animoji milik Apple.

Baca juga: Bocoran Layar Samsung Galaxy Note 9 Terungkap, Seperti Apa?

DJ Koh selaku CEO pun mengatakan jika tudingan yan berhembus itu sama sekali tidak benar. Mereka menegaskan jika fitur AR Emoji ini sudah dikerjakan selama bertahun-tahun, dan cara kerjanya pun jauh berbeda dengan fitur Animoji milik Apple.

“Pendekatan mereka dan pendekatan Samsung sangat berbeda. Samsung bekerja dengan serius berdasarkan roadmap kami sendiri. Kami telah bekerja sendiri untuk mengembangkan animasi 3D sejak tahun 2001 di ponsel flip.” Kata DJ Koh dikutip dari laman Sammobile.

Penjelasan yang diberikan oleh DJ Koh pun dianggap masuk akal, pasalnya bukanlah hal yang biasa bagi perusahaan yang disebut rajanya smarpthone android ini mengerjakan proyek internal selama bertahun-tahun sebelum berani mengumumkan ke publik.

Dan adalah sebuah hal yang mustahil bagi perusahaan ini untuk bisa mengembangkan AR Emoji miliknya dengan menjiplak dari iPhone X hanya dalam kurun waktu beberapa bulan saja.

Baca juga: Samsung Galaxy S9 dan Galaxy A8 Enterprise Edition Meluncur, Ini Kelebihannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here