Analis Pangkas Prediksi Apple Produksi iPhone X, Kenapa?

0
685
Copyright ©iPhone X

Analis Pangkas Prediksi Apple Produksi iPhone X!

Oketekno.com – Perkiraan mengenai pemangkasan produksi iPhone X memang terus bermunculan. Bahkan analis dari JP Morgan, Narci Chang, juga memangkas estimasi produksi ponsel pintar tersebut.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena pada hari Senin 5 Maret 2018, Chang memperkirakan bahwa pemangkasan produksi Smartphone paling premium milik Apple itu selama semester I 2018, mencakup kuartal I dan II. Ia juga memperkirakan bahwa perusahaan akan memproduksi sekitar 15 juta unit unit pada kuartal pertama, lebih rendah 25 persen dibanding prediksi awal.

Pada kuartal kedua, Chang menurunkan prediksinya sekitar 44 persen dengan 10 juta unit yang diperkirakan bakal meluncur di lini perakitan. Awalnya Chan memperkirakan akan ada 18 juta unit yang diproduksi pada bulan April hingga Juni 2018 ini.

BACA JUGA: Tahun ini Apple Bakal Rilis MacBook Air Versi Murah?

Ini merupakan ponsel pintar termahal yang dijual Apple dalam10 tahun terakhir. Sama seperti sejumlah smartphone Apple lainnya, kehadiran iPhone X ini sukses mencuri perhatian dari para konsumen di seluruh dunia. Selain spesifikasi dan desain, faktor lain yang mendongkrak popularitasnya karena sekaligus sebagai perayaan 10 tahun perusahaan terjun ke dunia pasar smartphone.

iPhone X
Copyright ©trusted review

Beberapa waktu yang lalu penjualan iPhone dikatakan mampu melebihi ekspetasi perusahaan. Namun beberapa kali vendor smartphone asal Amerika Serikat ini dilaporkan akan melakukan pemangkasan produksi pada ponsel tersebut.

BACA JUGA: Apple Kembali Patenkan Logo Pelangi Legendaris, Untuk Apa?

Salah satunya laporan menyebut bahwa produksi ponsel ini akan dipangkas tidak akan mencapai 50 persen. Selain itu sebelumnya beredar laporan yang menyebut perusahaan berencana mengurangi produksi sebesar 50 persen karena penjualannya jauh dari ekspektasi. “Menurut pemahaman kami, (pengurangan produksi) tidak sebesar itu,” Kata Vice Chariman Murata, Yoshitakan Fujita.

Murata Manufacturing Co yang merupakan penyuplai berbagai material untuk ponsel besutan Apple dan Samsung. Perusahaan asal Negeri Sakura itu rupanya belum melihat adanya penurunan pesanan dari Apple hingga 50 persen.

Seperti yang diketahui sebelumnya, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu telah merilis laporan keuangan kuartal I tahun fiskal 2018 (Oktober-Desember 2017) atau kuartal IV tahun kalender 2017. Berdasarkan dari laporannya itu, perusahaan sukses memasarkan lebih dari 77 juta iPhone selama kurun waktu tiga bulan itu.

BACA JUGA: Apple Luncurkan 2 Perangkat Baru Pada Pertengahan Tahun 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here