Nokia 9 dan Nokia 8 Pro Bakalan Rilis Tahun ini, Benarkah?

0
590
Copyright ©Netmag

Nokia 9 Gunakan Sensor Sidik Jari Dalam Layar?

oketekno.com – Perusahaan smartphone asl Finlandia yakni Nokia, memang namanya sangat banyak sekali disebut dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018, yang di gelar di Barcelona, Spanyol kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, vendor yang dipegang oleh HMD Global tersebut telah memperkenalkan smartphone reborn mereka yakni Nokia 8 Sirocco sebagai andalan baru. Tak hanya itu saja, dikabarkan jika mereka masih akan menghadirkan dua perangkat baru lagi yakni Nokia 9 dan juga Nokia 8 Pro.

Baca juga: Nokia Klaim Peluncuran Jaringan 5G Bakal Terjadi Lebih Cepat!

Yang menarik, kedua smartphone kelas atas ini nantinya bakalan mereka rilis pada akhir tahun 2018 ini. Dan pihak Nokia pun menjanjikan bakal memberikan spesifikasi maupun fitur kamera lebih baik didalam Nokia 9 dan juga Nokia 8 Pro tersebut.

Copyright ©Netmag

Meskipun belum bisa dipastikan mengenai nama yang akan digunakan oleh pihak HMD Global pada perangkat barunya ini, namun sejumlah sumber yang mengetahui mengenai rencana tersebut mengatakan, jika perusahaan bakal menggunakan nama Nokia 9 untuk ponsel premium tertinggi mereka nanti.

Baca juga: Ambisi Nokia Untuk Kembali Kuasai Pangsa Pasar Smartphone!

Ponsel android ini nantinya bakalan hadir dengan membawakan layar yang sangat lebar, yakni berukuran 5.7 inch. Sementara untuk layar yang dimiliki oleh Nokia 8 Pro tersebut sedikit lebih kecil, yakni berukuran 5.5 inch, lalu untuk spesifikasi layar yang digunakannya masih belkum ada informasi.

Salah satu daya tarik dari Nokia 9 ini dalah keberadaan dari penta-lens yang memang sudah lama dikabarkan, namun panel ini tak akan tersedia untuk perangkat Nokia 8 Pro nantinya. Selain itu, ponsel ini juga menjadi perangkat pertama dari Nokia yang akan menggunakan sensor sidik jari dalam layar.

Kedua smartphone baru Nokia ini kabarnya juga akan ditenagai oleh chipset baru Qualcomm Snapdragon 845, namun untuk kapasitas penyimpanan yang akan digunakannya bakal berbeda. Menurut rumor yang beredar, untuk Nokia 8 pro bakala dirilis pada Agustus, sementaa untuk Nokia 9 satu bulan kemudian.

Baca juga: Harga Nokia 7 Plus dan Spesifikasi, Phablet Fullview Dual Kamera RAM 4GB Tangguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here