Nongol di TENAA, Huawei Mate X Siap Dirilis?

0
422
Copyright ©Youtube

Huawei Mate X Bekali RAM 4 GB dan Chip Kirin 9770

oketekno.com – Lagi, spesifikasi dari smartphone baru vendor Huawei terungkap di sebuah laman sertifikasi TENAA, dan diketahui jika perangkat tersebut menggunakan nama Huawei Mate X nantinya. seperti apa?

TENAA sendiri merupakan sebuah otoritas telekomunikasi dari negeri Tiongkok, dan vendor smartphone tersebut telah mendaftarkan perangkat barunya ini yang bakalan masuk dalam jajaran perangkat kelas atas.

Baca juga: Huawei P20 Lite Tampil dengan Warna Biru Metalic!

Masih belum diketahui apa alasan mereka menggunakan nama Huawei Mate X untuk perangkat generasi selanjutnya. Apalagi pada tahun 2017 lalu mereka baru saja meluncurkan Huawei Mate 10 sebagai ponsel premium dengan sejumlah fitur mempuni didalamnya.

Copyright ©gizCHina

Berdasarkan bocoran informasi yang telah beredar dari laman TENAA, nampak jika ponsel android ini telah terdaftar dengan menggunakan nomor model NEO-AL00. Dan menurut file firmware yang tertera disana, perangkat tersebut nampaknya bakalan dirilis untuk segmen high-end.

Baca juga: Bocor Lagi! Kamera Huawei P20  Bakal Jadi Penantang Galaxy S9?

Huawei Mate X ini mengandalkan prosesor tangguh yang dimiliki oleh mereka yakni Octa-core Kirin 970 yang sebelumnya juga sudah digunakan dalam Huawei Mate 10 maupun ponsel baru mereka juga yakni Huawei P20.

Menurut rumor yang bereda, kode ‘A’ dalam nomor model tersebut menandakan jika ponsel ini bakalan hadir dengan menggunakan RAM berukuran 4 Gb nantinya. serta untuk media penyimpanannya memiliki kapasitas 32 GB.

Jika memang benar adanya, maka Huawei Mate X ini bakalan hadir sebagai ponsel premium namun dengan konfigurasi memori internal yang lebih rendah dibandingkan saudaranya. Sekedar informasi saja, jika dalam ajang MWC 2018 kemarin vendor Huawei tak sepenuhnya absen kok.

Dimana dalam momen tersebut mereka menghadirkan perangkat baru yakni MateBook X Pro, yakni laptop super tipis dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke delapan dengan dukungan fitur yang mempuni didalamnya.

Baca juga: Harga Huawei MediaPad M5 10 Pro dan Spesifikasi, Kamera Depan Upgrade Baterai Jumbo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here