Begini Cara Update Oppo F3 Plus Menjadi Android Nougat!

0
4552
Copyright ©Digital Trends

Oppo F3 Plus Rasakan Manisnya Android Nougat, Ini Pembaruan yang Bakal Kamu Dapatkan!

Oketekno.com – Belum lama ini ada sebuah kabar baik bagi kamu pengguna Oppo F3 Plus. Pasalnya ponsel ini sudah bisa merasakan manisnya Android Nougat. Lantas bagaimana caranya?

Ketika diluncurkan pada Mei tahun 2017 silam, ponsel ini hadir dengan ColorOS 3.0 berbasis Android Marshmallow. Namun kini perusahaan resmi memberikan pembaruan di dalah satu perangkat andalannya itu.

Update yang digulirkan adalah Color OS 3.1 berbasis Android Nougat. Seperti pembaruan sistem operasi pada umumnya, vendor Smartphone asal Tiongkok ini memberikan sejumlah perbaikan sekaligus peningkatan kemampuan.

BACA JUGA: Oppo R15 Akan Ditopang Processor MediaTek Helio P60 Terbaru, Benarkah?

Tak hanya itu saja, ada beberapa fitur terbaru yang juga diberikan. Misalnyua saja split screen, dengan adanya fitur ini pengguna dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Namun harus kamu ingat, fitur ini hanya dapat digunakan pada aplikasi yang mendukung saja.

Copyright ©

Kemudian ada juga fitur yang bernama Game Acceleration. Sebenarnya fitur ini memang sudah diboyong oleh perusahaan ke jajaran ponsel seri F5. Seperti yang diketahui, fitur ini digunakan untuk meningkatkan pengalaman ketika bermain game di perangkat tersebut.

BACA JUGA: Oppo R15 Bakal Hadir Berbekal Kamera Depan & Belakang Pintar?

Di dalam fitur Game Acceleration terdapat Graphics Acceleration. Jika pengguna Oppo F3 Plus mengaktifkan fitur tersebut, maka dapat mengoptimalkan hardware sehingga game berjalan lebih lancar tanpa lag. Kemudian ada juga Mistouches Prevention yang bisa mencegah kesalahan ketika menekan tombol navigasi  saat bermain game di mode landscape.

Selain itu, fitur menarik selanjutnya ada Network Protection yang memiliki kegunaan untuk mencegah aplikasi yang berjalan di background dan mengakses koneksi internet, sehingga mengakibatkan game online yang dimainkan mainkan terganggu. Selanjutnya da juga fitur o Disturbance yang berguna untuk mencegah dari gagguan telepon ketika asyik bermain game.

Pada umumnya, update sistem operasi atau OS didapatkan melalui  over the air (OTA), namun hal ini tidak berlaku untuk ponsel yang satu ini. Pengguna diminta untuk mengunduh file update secara manual. Simak yuk Cara Update Oppo F3 Plus Menjadi Android Nougat.

1.Unduh file update

2. Setelah unduhan selesai, klik pada file tersebut ( file berbentuk Zip).

3. Kemudian akan muncul popup pesan, lalu tekan Update Now.

4. Setelahnya itu, ikuti prosesnya saja..

Nah itu dia Cara Update Oppo F3 Plus Menjadi Android Nougat. Sementara itu, jika dibandingkan dengan vendor lain seperti Samsung, Xiaomi, Lenovo, dan vendor China lainnya, perusahaan Oppo memang dikenal cukup pelit dalam menggulirkan update sistem operasi. Namun kini sepertinya mereka mulai mengikuti tren yakni dengan menggulirkan update sistem operasi untuk perangkat Oppo F3 Plus.

BACA JUGA: Harga Oppo F3 Plus dan Vivo Y55s Lagi Diskon Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here