Android P Dirilis, Ini Lho Bocoran Fitur Andalanya!

0
621
Copyright ©The Hacker News

Sektor Keamanan Jadi Fokus dari Android P

oketekno.com – Google, raksasa teknologi ini dikabarkan sudah bersiap untuk meluncurkan sistem operasi terbaru mereka yakni Android P versi pengembang pada bulan Maret 2018 ini. informasi tersebut diketahui dari unggahan Evan Blass baru-baru ini.

Evan Blass yang memang dikenal suka memberikan bocoran gadget terbaru itu mengabarkan mengenai kemunculan versi Android P tersebut melalui akun sosial media Twitter miliknya. wah kira-kira fitur apa ya yang ditawarkan Google kali ini?

Baca juga: LG V30 dan LG G6 Segera Dapat Update Android Oreo!

Dikutip dari Forbes, bocoran terbaru pihak Google bakal menargetkan sistem operasi terbarunya ini bisa dirasakan oleh para pengembang versi preview nantinya, serta ada beberapa fitur yang akan diunggulkan oleh OS android baru ini.

Copyright ©The Hacker News

Kabarnya, Android P tersebut bakal memiliki kemampuan pada sektor keamanan. Sistem yang ada didalamnya mampu mencegah berbagai aplikasi yang mencurigakan untuk bisa mengakses kamera maupun mikrofon dari smartphone pemiliknya. Hal ini diterapkan untuk mencegah adanya tindakan perekaman suara maupun pengambilan gambar secara diam-diam.

Baca juga: Android P Bakal Didukung Fitur Dark Mode, Benarkah?

Penerus dari Android Oreo ini nantinya juga bakal mendukung Notch (tonjolan) yang sata ini sudah banyak bemrunculan pada ponsel android beserta dengan fitur multiple Screen. Namun sayang sekali, untuk fitur dark mode masih belum tersedia pada rilis kali ini.

Dan nampaknya kehadiran dark mode seperti milik iPhone tersebut tak akan tersedia pada OS ini, dan malah akan menggantinya dengan menampilkan toggle yang bisa memudahkan para pengembang untuk menguji mode malam dari aplikasi mereka pada OS ini.

Berdasarkan konsep penerapan sebelumnya, nampaknya smartphone yang pertama kali bisa menikmati Android P versi pengembang tersebut adalah perangkat besutan Google itu sendiri, seperti Google Pixel maupun Google Pixel 2. Namun ada kemungkinan bakal bisa dijajal untuk perangkat lain juga, jadi kita tunggu saja informasi berikutnya.

Baca juga: Penerus Android Oreo, Android P Akan Dibalut Antarmuka Mirip iOS?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here