Muncul Situs Web yang Diduga Penyedia NIK dan KK Gratis!

0
1152
Data Registrasi SIM Prabayar
Copyright©tribunnews

Muncul Situs Web yang Diduga Penyedia NIK dan KK Gratis, Pelanggan Dihimbau Lebih Waspada!

Oketekno.com – Hingga detik ini persoalan mengenai program Registrasi Kartu SIM Prabayar belum selesai. Selain banyak pengguna mengeluh antaran kartu SIM mereka tak bisa didaftarkan, namun kemunculan situs web yang berisi NIK dan KK gratis, makin meresahkan masyarakat.

Baru-baru ini beredar sejumlah situs yang disebut-sebut berisi NIK dan KK yang dapat digunakan untuk registrasi. Seperti diketahui, untuk bisa melakukan registrasi, pengguna seluler harus menyertakan KK dan NIK.

Sejumlah situs yang diaporkan menyediakan KK dan NIK secara gratis diantaranya adalah ktp.bonanza.co.id, beserta situs web mirror-nya seperti ktp.usa.to dan ktp.oneindonesia.co.id. Tapi tenang saja, semua situs tersebut telah diblokir dan yang pasti sudah tidak bisa lagi di akses.

BACA JUGA: Registrasi Kartu SIM Prabayar Bisa Kok Pakai NIK Orang Lain, Tapi Syaratnya…

Sejumlah situs itu di duga sebagai salah satu penyebab utama pelanggan selalu gagal dalam melakukan Registrasi Kartu SIM Prabayar. Beberapa waktu lalu warganet heboh setelah ada laporan dari salah satu pengguna Indosat Oredoo. Pengguna itu mengaku bahwa NIK dan KK miliknya digunakan oleh banyak nomor.

Copyright ©SIM

Menanggapi keresahan ini, Ahmad M Ramli selaku Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan. Ramli menghimbau pada masyarakat, apabila ada yang mengalami kejadian yang sama maka bisa menghubungi langsung operator yang bersangkutan.

BACA JUGA: Belum Registrasi Kartu SIM Prabayar, 55 Juta Pelanggan Kartu SIM Terancam Kena Blokir!

“Kami sedang menyelidiki tentang adanya satu NIK yang digunakan untuk banyak nomor karena ada kemungkinan kesengajaan di situ. Kalau ada pengguna yang merasa NIK-nya digunakan dapat melapor ke operator untuk dinonaktifkan,” Kata Ramli.

Seperti yang diketahui, pnegguna tersebut mengaku bahwa NIK tersebut sudah digunakan 50 nomor. Lantaran ia merasa ada yang tidak beres, ia pun segera ambil tindakan yakni dengan melaporkan ke akun resmi Twitter Indosat Ooredoo.

“Bagaimana kak ini NIK saya bisa terpakai lebih dari 50 nomor saat saya cek registrasi di web Indosat @kemkominfo tolong solusinya bagaimana. Takutnya dipakai orang jahat,” tulis akun bernama @anindrastiwi itu.

Kemudian pada cuitan lainnya, ia mengaku sempat curiga kalau ini merupakan ulah dari lapak penjual yang pernah ia mintai tolong. Selain dirinya melakukan di tempat tersebut, nomor yang terdaftar ternyata juga berurutan, mirip dengan pola nomor perdana yang biasa dijual. Beruntung, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pun segera merespons dan menyarankan untuk segera datang ke gerai resmi operator dengan membawa KK dan KTP.

BACA JUGA: Begini Kata Pakar Soal Skema Registrasi Kartu SIM Prabayar yang Mendadak Berubah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here