LG X4 Resmi Meluncur, Usung Fitur HD DMB TV Layar 5.3Inch!

0
1007
Copyright ©LG

LG X4 Dirilis, Tak Dibekali Sertifikasi Militer Tahan Banting?

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone LG yang berbasis di Korea Selatan baru saja meluncurkan smartphone terbaru. Perangkat tersebut bertajuk LG X4 yang memang sedikit terlambat peluncurannya. Namun handset ini hadir dengan spesifikasi bersahaja untuk segmen menengah dalam dukungan layar lapang seluas 5.3 inchi. Bukan hanya itu saja layar tersebut telah didukung  fitur HD DMB TV sehingga siap memberikan pengalaman mobile TV bagi para penggunanya. Lantas berapa banderolan harganya ?

Memang peluncuran model reguler LG X4 series pada Senin (5/3/2018) ini sedikit terlambat pasalnya di bulan Januari lalu telah diluncurkan model LG X4 Plus dengan membawa spesifikasi menjanjikan dan juga ketahanan bodi tangguh berkat sertifikasi militer MIL-STD-810G. Namun untuk model reguler standar ini tidak didukung dengan sertifikasi militer tahan banting yang menjadi pembedanya.

Baca Juga Inilah Pesona Menawan LG V30 Plus Morrocan Blue!

Kendati demikian smartphone LG X4 ini telah dibekali dengan dukungan HD DMB sebagai ganti fitur yang dihilangkan dari LG X4+. Fitur HD DMB merupakan fitur mobile TV yaki layanan TV Digital yang beroperasi di Korea Selatan sehingga siap memberikan kualitas dan kemampuan maksimal pengalaman Mobile TV kepada para penggunanya.

LG X4
Copyright ©GSMArena

Sementara itu spesifikasi LG X4 sendiri hadir dengan membawakan bentang layar lapang seluas 5.3 inchi dengan dibekali resolusi HD atau 720 x 1280 pixels sehingga menyuguhkan gambar bening dan jernih. Desainnya simpel namun menawan dalam beberapa pilihan warna. Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi Android Nougat v7.1.2 dimana juga telah didukung fingerprint sensor. Bukan hanya itu saja perangkat juga mendukung sistem pembayaran seluler LG Pay.

Dapur pacu LG X4 ini sendiri dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan usungan processor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz. Processor 4 inti tersebut diperkuat dengan RAM 2 GB sehingga menjanjikan dalam kemampuan multitasking dan komputasi. Untuk kapasitas penyimpanan tertanam memori internal berkapasitas 16 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB.

Baca Juga LG G7 Neo Miliki Notch di Atas Layar ala iPhone X, Namun Tersembunyi?

Konektivitas pada smartphone android LG ini juga terbilang lengkap dimana mendukung jaringan 4G LTE, WiFi dan juga dukungan koneksi NFC. Sementara untuk menopang semua operasionalnya ditenagai baterai berkapasitas 3000 mAh. Di sektor kamera, LG X4 membawakan kamera belakang beresolusi 8 MP dilengkapi LED Flash. Sedangkan untuk mengakomodasi kebutuhan selfie ditunjang kamera depan beresolusi 5 MP.

Smartphone besutan LG ini telah mulai dipasarkan di negara asalnya yakni Korea Selatan dalam varian warna emas dan hitam. Harga LG X4 terbaru di Negeri Gingseng dilepas KRW 297.000 atau setara dengan harga Rp 3.7 jutaan. Sayangnya belum diketahui apakah ponsel android ini juga akan dirilis secara global di negara lain termasuk Indonesia atau tidak. Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Dapat Dukungan AI, Akhirnya LG V30s Thin Q Resmi Dirilis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here