Oppo R15 Dipastikan Bakal Mejeng dengan Layar Mirip iPhone X!

0
642
Copyright ©Oppo R15

Oppo R15 Pastikan Bakal Mejeng dengan Layar Mirip iPhone X, Kapan Dirilis?

Oketekno.com – Lewat situs resminya, akhirnya Oppo menampilkan tampang duo Oppo R15. Seperti yang diketahui sebelumnya, banyak informasi beredar yang menyebutkan jika duo ponsel pintar ini akan diberi nama Oppo R15 dan R15 Plus.

Namun beda halnya dari situs Oppo China, yang menyebutnya nama resmi untuk perangkat mid range itu adalah R15 dan R15 Dream Mirror Edition. Dari banyaknya rumor yang beredar, acara peluncuran ponsel ini akan dilangsungkan sekitar akhir bulan Maret atau awal April 2018 mendatang.

Hingga saat ini vendor Smartphone asal Tiongkok ini masih enggan memberikan bocoran terkait spesifikasi yang diboyong oleh jagoan barunya itu. Yang pasti, bocoran resmi selanjutnya akan segera dileluarkan pihak perusahaan pada tanggal 8 Maret 2018 nanti.

BACA JUGA: Berikut Penampakan dan Bocoran Spesifikasi Smartphone Misterius Oppo

Tapi saat ini perusahaan itu hanya menggoda calon konsumen dengan tampilan desain ponselnya itu yang sangat mirip dengan iPhone X. Ya, dalam bocoran gambar tersebut nampak jelas bahwa Oppo R15 mengusung infinity display lengkap dengan “poni” layar ( notch), seperti bocoran yang beredar sebelumnya.

Copyright ©Weibo

Kabar yang paling terbaru yakni menyebutkan bahwa perusahaan asal Negeri Ginseng ini perangkat R15 biru bakal memiliki layar lega yakni seluas 6,28 inci dengan aspek rasio 19:9. Rasio besar layar terhadap bodi ponsel dari Oppo R15 cukup besar, yaitu 90 persen. Sebagai perbandingan, iPhone X saja hanya memiliki rasio screen-to-body “hanya” sebesar 82 persen.

BACA JUGA: Begini Cara Update Oppo F3 Plus Menjadi Android Nougat!

Kemudian untuk dapur pacunya, kabarnya perangkat ini bakal didukung chipset baru Mediatek, yakni Helio P60. Tentunya kabar ini mampu menepis kabar sebelumnya yang memperkirakan duo ini akan diperkuat Snapdragon 670. Bukan tanpa alasan, sebab pendahulunya yakni R11 dan R11 Plus serta R11s / R11s Plus juga ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 660.

Namun sayangnya hingga saat ini perusahaan masih juga belum memberikan isyarat terkait prosesor mana yag akan disematkan pada duo ponsel barunya itu. Sementara itu, Angka 15 dipilih Oppo dengan melompati angka 13 sebagai penamaan angka ganjil Oppo, setelah Oppo R5, Oppo R7, dan Oppo R11. Diduga, hal ini ada kaitannya dengan kepercayaan negeri tirai bambu soal mitos negatif angka tersebut.

BACA JUGA: Oppo F3 Plus Dapatakan Update, Apa Fitur Barunya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here