Infinix Bakal Ikutan Lahirkan Smartphone Mirip iPhone X?

0
554
Copyright ©Detik

Tak Peduli Dianggap Mencontek, Infinix Bakal Ikutan Lahirkan Smartphone Mirip iPhone X!

Oketekno.com – Sepertinya daftar panjang vendor yang akan memproduksi Smartphone mirip iPhone X makin bertambah. Baru saja Infinix memastikan bahwa mereka akan segera memproduksi perangkat dengan tampilan yang mirip dengan ponsel besutan vendor Apple tersebut.

Secara blak-blakan hal ini diungkapkan oleh Marcia Sun SEA Regional Head Infinix Mobile ketika ditanya terkait rencana mereka untuk membuat ponsel yang memiliki layar poni atau notch seperti ASUS dan yang lainnya. Marcia mengatakan bahwa saat ini perusahaan sudah memiliki rencana akan membesut ponsel layar penuh dengan tambahan notch di bagian atasnya.

Ya, ponsel yang bakal mengusung notch di iPhone X bakal jadi seri Z. Bahkan rencananya ponsel tersebut akan diluncurkan secara global pada bulan Agustus 2018 nanti. Namun untuk di Indonesia peluncurannya akan telat dua bulan lantaran ada aturan TKDN.

BACA JUGA: Flash Sale Infinix Hot S3 Dibanderol Rp 1,8 Jutaan, Ini Tanggalnya!

“Rencananya akan jadi seri Zero dan dirilis global pada Agustus mendatang. Tapi di Indonesia kemungkinan telat dua bulan setelahnya karena ada aturan TKDN,” Kata Marcia saat ditemui usai peluncuran Infinix Hot S3 di Jakarta, Selasa 6 Maret 2018.

Copyright ©techno

Selain itu, Marcia juga mengatakan bahwa perusahaan tidak pernah mempersoalkan jika nantinya pihaknya dinilai mencontek perusahaan asal Amerika Serikat itu. Sebab, semua ini dilakukannya demi memenuhi keinginan dari para konsumen.

BACA JUGA: Laris Manis, Infinix Hot S3 Siap Buka Pre-order Jilid 2 

“Sebagai brand smartphone, apa yang kami lakukan mengikuti pasar dengan membuat produk yang diinginkan. Jadi ini lebih pada apa yang dibutuhkan pasar, bukan masalah siapa mengikuti siapa,” Ungkapnya lagi.

Ternyata, selama tahun 2017 penjualan perangkat Infinix di Tanah Air dirasa belum maksimal. Sebab mereka hanya mampu menjual sebanyak 500 ribu unit ponsel pintar. Namun di tahun 2018 ini, sepertinya mereka lebih bersemangat. Sebab penjualan ponsel ditargetkan lebih tinggi. “Kami menargetkan dapat menjual 1 juta ponsel di Indonesia sepanjang 2018,” kata Marcia.

Untuk bisa mewujudkan rencananya itu, perusahaan bakal memboyong 6 hingga 8 ponsel selama tahun ini. Bahkan setelah meluncurkan Hot S3, tidak lama lagi akan meluncurkan seri Hot terbaru yang meluncur jelang bulan Ramadhan.

Selain melahirkan Smartphone, rupanya Infinix akan menambah pabrik perakitan ponselnya. Sebelumnya proses perakitan hanya di lakukan di Sat Nusapersada di Batam. Tapi kini diperluas di Cikupa dengan menggandeng PT Adi Reka Mandiri.

BACA JUGA: Pre Order Infinix Hot S3 Di Indonesia Digelar Pekan Depan, Ini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here