Model Nokia TA-1047 Direstui TKDN, Segera Dirilis di Indonesia!

0
1014
konsep Nokia TA-1047
Copyright ©Nokia Power User

Nokia TA-1047 Segera Hadir di Indonesia, Nokia E72 (2018) atau Nokia 3310 (4G)?

OKETEKNO.COM – Kehadiran ponsel anyar besutan Nokia dan HMD Global memang sukses mencuri perhatian para pecinta gadget tidak hanya di pasar global namun juga di pasar lokal tanah air. Belum lama ini vendor asal Finlandia tersebut merilis flagship kelas atas Nokia 8 di Indonesia dan ponsel entry level Nokia 2. Kini sang vendor bersiap meluncurkan handset terbaru yang mulai terbongkar dari laman badan regulasi Indonesia. Model Nokia TA-1047 telah resmi mengantongi sertifikasi TKDN dan segera dirilis di pasar domestik. Lantas nama dagang apa yang akan dibawakan perangkat anyar ini ?

Perangkat ponsel Nokia TA-1047 mendapat sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia tertanggal pada 2 Maret lalu. Perangkat ponsel tersebut diketahui membawakan dukungan jaringan 4G LTE dengan mengantongi nomor sertifikasi 222/ILMATE/TKDN/3/2018.

Baca Juga Nokia 9 dan Nokia 8 Pro Bakalan Rilis Tahun ini, Benarkah?

Sayangnya tidak terlalu banyak informasi mengenai spesifikasi model Nokia TA-1047 ini. Namun prosentase TKDN perangkat ini mencapai 31,1 persen dimana dibawa oleh PT. Erajaya Swasembada Tbk yang memang menjadi salah satu perusahaan yang mengajukan sertifikasi perangkat di pasar Indonesia.

Usut punya usut rumor yang beredar di dunia maya menyebutkan bahwa Nokia TA-1047 diduga adalah ponsel dengan dukungan keypad QWERTY dan tombol fisik. Dalam sertifikasi FCC sendiri diungkap bawa handset besutan Nokia dan HMD ini menawarkan dimensi 133 x 68 mm dan membawakan diagonal mencapai 140 mm.

Nokia TA-1047
Copyright ©TKDN

Bocoran lain mengungkapkan bahwa model Nokia TA-1047 ini sendiri akan menawarkan dukungan konektvtas layaknya smartphone layar sentuh kebanyakan seperti Dual SIM, jaringan 4G LTE, Bluetooth v4.2, FM Radio dan masih banyak lagi.

Baca Juga Ponsel Energizer Energy E240S Diperkenalkan, Desain Jiplak Nokia 3310?

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui wujud dari ponsel yang dimaksudkan dalam model Nokia TA-1047 ini. paslanya sejumlah spekulasi yang beredar cukup banyak dan saling bertentangan. Salah satu laporan mengungkapkan bahwa model yang segera meluncur di Indonesia ini kemungkinan adalah ponsel Nokia E72 (2018) yang merupakan versi terbaru atau reborn dari ponsel QWERTY Nokia yang memang populer di tahun 2009-2010 silam.

Namun ada spekulasi lain yang menyebutkan bahwa Nokia TA-1047 ini merupakan Nokia 3310 (4G) yang belum lama ini dirlis di Tiongkok dengan nomor model TA-107. Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada kepastian ponsel ini akan dirilis dengan membawa nama dagang apa. Namun yang apsti setelah mendapatkan sertifikasi TKDN, ponsel HMD ini diharapkan segera menyambangi Ditjen Postel untuk mendapatkan sertifikasi sebelum akhirnya resmi dirilis di Indonesia.

Baca Juga Ponsel Pisang Nokia 8110 Reborn Bisa Akses Layanan Google Berkat OS ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here