Keren, Android P Bisa Ubah Smartphone Jadi Perangkat PC!

0
1093
Copyright ©Hidden Brains

Android P Sulap Smartphone Menjadi Mouse dan Keyboard

oketekno.com – Memang belakangan perusahaan Google dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan sistem operasi baru mereka yakni Android P. dan kabarnya perangkat ini bakalan dibekali dukunganuntuk layanan profil perangkat Bluetooth HID.

Dengan adanya dukungan tersebut memungkinkan pengguna bisa menjadi perangkat yang berbasis Android P sebuah keyboard Qwerty atau mouse via Bluetooth nantinya. dan fitur ini telah mulai diperkenalkan pada tahun 2004 lalu, ketika anggota forum Qualcomm CodeAurora menampilkan patch untuk Bluetooth HID.

Baca juga: Android P Bakal Didukung Fitur Dark Mode, Benarkah?

Meskipun begitu, fitur tersebut dinonaktifkan pada update sistem operasi Android selanjutnya hingga yang terbaru saat ini. Namun ada kabar baik, jika fitur tersebut bakalan diaktifkan lagi untuk versi terbarunya.

Copyright ©Hidden Brains

Fitur baru yang akan diaktifkan pada Android P ini memungkikan pihak pengembang memanfaatkannya sehingga aplikasi dapat berfungsi dengan kemampuan seperti keyboard dan juga mouse pada perangkat yang menerapkan OS ini.

Baca juga: Ini Dia, Cara Install Windows 10 di Smartphone Android dengan Mudah dan Cepat!

Dari rumor yang beredar, smartphone pertama yang bakal bisa menikmati OS baru ini adalah Google Pixel dan Pixel XL. Namun fitur ini tidak akan mengubah ponsel anda menjadi sebuah PC, namun fungsi ini memungkinkan ponsel anda berguna layaknya kerboard maupun Mouse untuk perangkat komputer.

Sebelumnya, Google memberikan pengumuman jika aplikasi Google versi iOS tersebut mendukung ekstensi iMessage yang memungkinkan para pengguna dalan mencari dan berbagi hal seperti video, bisnis maupun yang lainnya dalam pesan dengan pengguna lain.

Selain mempersiapkan sistem operasi Android P ini, pihak Google juga secara diam-diam telah meluncurkan kemampuan untuk mengunduh video secara offline di lebih banyak negara. Dan fitur khusus ini bisa dinikmati para penggna di 125 negara di seluruh dunia.

Baca juga: Android P Dirilis, Ini Lho Bocoran Fitur Andalanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here