Dibekali Baterai Baru, Bagaimana Performa iPhone 6S?

0
405
Copyright ©CNET

Performa iPhone 6S Makin Ngebut Dengan Baterai Baru

oketekno.com – Pada akhir 2017 lalu, terdapat sebuah pengakuan yang mengejutkan, dimana mereka memang sengaja memperlambat kinerja dari beberapa perangkat iPhone lawas miliknya melalui sistem operasi.

Namun pihak Apple berdalih, jika hal ini mereka lakukan agar smartphone tidak mati mendadak karena tenaga baterai yang tua sudah menurun. Atas tindakannya yang diam-diam tersebut, maka pihak perusahaan pun meminta maaf dan mengangjurkan para pengguna perangkat lawas seperti iPhone 6S untuk mengganti baterainya.

Baca juga: Promo iPhone 5S Seharga Rp 700 Ribuan Berakhir Ricuh!

Dan untuk hal tersebut, pihak Apple pun memberikan diskon sebesar 40% kepada para pengguna iPhone 6S, dimana pada harga aslinya yang mencapai USD 79 (Rp 1 jutaan), kini menjadi USD 29 (Rp 400 ribuan) saja.

Copyright ©Youtube

Lalu bagaimana kinerja dari iPhone 6S setelah diganti dengan baterai baru tersebut? salah satu enginerr software di Microsoft, yakni Bennett Sorbo telah membauat video untuk menguji kemampuan perangkat iPhone tersebut.

Baca juga: Oppo R15 Dipastikan Bakal Mejeng dengan Layar Mirip iPhone X!

Well, hasilnya pun cukup meyakinkan. Dimana kinerja dari smartphone milik Apple dengan menggunakan baterai baru ini memang lebih cepat jika dibandingkan saat masih menggunakan baterai lama. Membuka beberapa aplikasi seperti Youtube, Spotify, Google Maps, hingga game pun nampak lebih lancar saat menggunakan baterai baru tersebut.

Dan diakhir video, perangkat iPhone 6S dengan baterai baru ini telah mampu untuk menyelesaikan tes hanya dalam kurun waktu 4 menit 33 detik untuk membuka sekitar 14 aplikasi. Dan rata-rata hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 detik untuk membuka setiap aplikasi.

Sementara saat menggunakan baterai lama yang belum diganti, smartphone ini membutuhkan waktu mencapai 5 menit 45 detik untuk memproses aplikasi yang sama. membutuhkan sekitar 3-4 detik untuk membuka setiap aplikasinya. Lalu dari pengujian benchmark, saat menggunakan baterai baru ponsel ini memiliki skor 4.412, sementara dengan baterai lama hanya memiliki skor 2.485.

Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Banyak Orang Enggan Beli iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here