Waduh, Balita Ini Bikin iPhone Ibunya Terkunci Selama 48 Tahun?

0
1234
Copyright ©GEEKY

Balita Ini Bikin iPhone Ibunya Terkunci Selama 48 Tahun? Kok Bisa?

Oketekno.com – Sepertinya anggapan meminjamkan Smartphone pada balita bisa menimbulkan dampak buruk memang benar adanya. Tak hanya membuatnya ketagihan, namun bisa juga membuat ponsel Anda terkunci dan harus menunggu dalam waktu yang sangat lama.

Ya, baru-baru ini publik dihebohkan dengan sebuah laporan yang menyebut ada seorang anak laki-laki berusia dua tahun di Shanghai, China, disebut telah mengunci perangkat iPhone milik sang ibu. Tepatnya ini terjadi pada awal tahun 2018 silam, bermula dari sang ibu meminjankan ponsel pintarnya agar anaknya bisa menyaksikan video edukasi di Internet.

Sang ibu yang tidak disebutkan namanya ini mengatakan bahwa putra kesayangannya itu awalnya sedang asyik menonton video edukasi Youtube, sedangkan dirinya sibuk melakukan aktivitas harian di rumah.

BACA JUGA: Inilah Alasan Kenapa Banyak Orang Enggan Beli iPhone X!

Tanpa ia sadari ponselnya itu terkunci secara otomatis. Dengan polosnya, tentu sang anak berusaha membuka kunci dengan menekan pin sandi. Tapi sayangnya usaha yang ia lakukan tidak berhasil.

Copyright ©Macworld UK

Tak lama kemudian ketika sang ibu sudah menyelesaikan semua pekerjaaan rumahnya, ia pun kembali kepada sang anak. Namun saat ia tiba ditempat anaknya, justru ia malah mendapati bahwa iPhone miliknya sedang di utak-atik. Saat ia mengambilnya, seketika ibunya kaget lantaran ponsel besutan Apple itupun tak bisa dibuka. Akibatnya, perangkat sang ibu terkunci dan hanya bisa dibuka dalam waktu 25 juta menit ke depan atau sekitar 48 tahun lagi.

BACA JUGA: Promo iPhone 5S Seharga Rp 700 Ribuan Berakhir Ricuh!

Tapi sayangnya laporan tersebut tak memberikan informasi secara detail terkait jenis perangkat apa yang digunakan. Namun diduga tak lain adalah iPhone 5, yang dirilis sebelum Apple memiliki sistem keamanan TouchID dan FaceID. Diketahui, sistem keamanan di passcode hanya memberikan kesempatan sebanyak lima kali. Jika lebih dari itu, maka pengguna harus mencoba beberapa saat dan kemudian memasukkannya lagi.

“Saya tidak bisa menunggu selama 48 tahun. Saya membayangkan mengatakan kepada cucu saya kalau ‘ini kesalahan ayahmu yang telah mengutak-atik iPhone saya’,” kata si ibu.

“Saya pernah melihat iPhone terkunci dalam durasi 80 tahun. Satu-satunya jalan keluar tanpa menunggu lama adalah menghapus semua data dalam iPhone dan melakukan factory reset,”” Kata seorang teknisi di China.

Sang ibu tak bisa menyalin data-data di dalamnya, harus memilih antara rela kehilangan data atau menunggu iPhone miliknya terbuka pada tahun 2065.

BACA JUGA: Infinix Bakal Ikutan Lahirkan Smartphone Mirip iPhone X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here