Wooww.. Pengguna Aktif WeChat Hampir Samai Whatsapp Lho!

0
584
wechat
Copyright ©Neurogagdet

Pengguna Aktif WeChat Sentuh Angka 1 Miliar

Oketekno.comWeChat, layanan pesan singkat kini telah menggenapkan 1 Miliar pengguna aktif bulanan mereka. hal tersebut telah diumumkan Tencent yang sejatinya adalah induk atau Parent Company dari aplikasi tersebut.

‘ini merupakan angka yang luar biasa’ ucap Ma Huateng selalu CEO dari Tencent seperti dikutip dari laman Kompastekno.

Baca juga: WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Baru Untuk Menarik Pesan Setelah 1 Jam

Menurut Ma Huateng, pencapaian yang didapati oleh WeChat ini tak lepas dari momentum tahun baru China kemarin, dimana lebih dari 688 juta pengguna aplikasi tersebut saling berbagi angpao digital yang telah mereka sediakan sebagai fiturnya.

Copyright ©Neurogagdet

Jika dibandingkan, layanan pesan singkat ternama yakni Whatsapp diketahui memiliki pengguna aktif bulanan mencapai 1,5 miliar, dan Whatsapp sendiri bisa dibilang lebih dominan secara global jika dibandingkan aplikasi pesan instant asal China tersebut.

Baca juga: Ini Dia Tips Ubah Gaya Huruf di WhatsApp Tanpa Root!

Sementara itu, untuk WeChat ini sendiri merupakan layaan pesan instant yang hanya menjamur di negeri asalnya saja yakni China. Dan aplikasi chating miliki Facebook tersebut (Whatsapp) tak bisa digunakan di negeri China.

Namun seiring berjalannya waktu, kini aplikasi WeChat tak lagi hanya menjadi wadah untuk bertukar pesan saja. Aplikasi ini tak ubahnya menjadi sebuah platform satu untuk semua atau lebih umum disebut All-in-one.

Penggunanya nanti bisa saling bertukar pesan via chatting di smartphone mereka, mencoba sosial media, memesan kendaraan ride-sharing, melakukan pembayaran mobile, belanja online, layanan food delivery, dan masih banyak lagi.

Bisa diartikan jika kehidupan dari masyarakat China sehari-hari saat ini tidak terlepas dengan memanfaatkan aplikasi WeChat ini. Dan bahkan pemerintah di daerah Guangzhou, Guangdong, China, telah melakukan ujicoba KTP virtual yang akan diintergrasikan dengan akun aplikasi chating tersebtu di area Nansha.

Baca juga: Keren, China Jadikan WeChat ID Sebagai KTP Digital Lho! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here