Ternyata Begini Trik Cepat Ngecas Smartphone dengan Mode Airplane!

0
475
Copyright ©

Trik Cepat Ngecas Smartphone dengan Mode Airplane!

Oketekno.com –  Melakukan pengisian daya pada Smartphone memang sangat mudah dan terlihat sepele. Tapi nyatanya ada beberapa hal penting yang bisa kamu perhatikan ketika mengecas Smartphone agar prosesnya bisa efektif dan tak boros waktu serta daya.

Nah, berikut ini merupakan beberapa Trik Cepat Ngecas Smartphone dengan Mode Airplane yang bisa kamu praktikan mulai saat ini juga. Efisiensi pengecasan dalam kondisi tertentu memang sangat berguna, misalnya ketika perangkat baterai nyaris habis tapi perlu melakukan panggilan atau mengecek dokumen penting. Dan salah satu trik agar proses pengisian daya lebih cepat yakni dengan menonaktifkan data, lalu mengubah perangkat menjadi mode airplane atau mode pesawat.

Seperti yang dilansir oleh Howstuffworks, pada hari Rabu 7 Maret 2018, trik ini diklaim sangat membantu agar perangkat tak membutuhkan waktu yang lama dalam mengisi daya. Sebab dengan menggunakan mode ini, ponsel kesayangan kamu tidak akan memancarkan energi untuk terhubung dengan BTS, ataupun mengaktifkan GPS yang akan memakan daya perangkat.

BACA JUGA: Ini Dia, Cara Install Windows 10 di Smartphone Android dengan Mudah dan Cepat!

Bahkan Trik Cepat Ngecas Smartphone dengan Mode Airplane pernah dilakukan uji coba oleh pengulas teknologi Dan Graziano dari lamanCNET, dan hasilnya memang membuat pengisan daya menjadi lebih cepat. Diperkirakan pengecasan menjadi lebih cepat 4 menit dan 11 menit.

Copyright ©

Mungkin ada yang penasaran kenapa mode airplane dapat mempercepat proses pengecasan? Hal ini disebabkan karena perangkat tidak mengeluarkan energi seperti dalam mode reguler. Dalam mode reguler, perangkat secara terus menerus akan mencoba terhubung dengan sinyal BTS dan mengoneksikan lokasi perangkat.

BACA JUGA: Ini Lho Tips Seru Gunakan Facebook Transparan di Smartphone Android!

Terlebih jika ponsel mengaktifkan fitur GPS maka akan mempercepat pengurasan energi perangkat itu sendiri. Dengan mengubah kedalam mode airplane, maka fitur pencarian lokasi pada perangkat tidak menguras energi.

Ketika mengecas dengan menggunakan mode airplane, maka perangkat akan menonaktifkan tranmisi radio dan hasilnya akan mempercepat proses pengisian. Meski  Trik Cepat Ngecas Smartphone dengan Mode Airplane ini kebenarannya sudah terbukti, Graziano mengatakan bahwa pengguna sebaiknya membiarkan perangkatnya hingga terisi penuh. Dan setelah terisi penuh, pengguna dapat mengaktifkan kembali datanya.

BACA JUGA: Ssst, Begini Cara Mudah Jadi Hacker Lewat Smartphone Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here