Penting! Ini Perbedaan Performa iPhone Baterai Lama dan Baru

0
769
iPhone
Copyright ©teknologi

Perbedaan Performa iPhone Baterai Lama dan Baru, Kamu Harus Tahu!

Oketekno.com – Tidak hanya membuatnya cepat habis, namun baterai yang sudah berumur atau usang ternyata juga bisa mempengaruhi performa perangkat lho. Penasaran kenapa bisa begitu? Dan belum lama ini ada seorang YouTuber yang bernama Bennett Sorbo untuk mencoba membuktikannya lewat uji Perbedaan Performa iPhone Baterai Lama dan Baru.

Sekedar mengingatkan, ketika pengguliran sistem operasi terbaru yakni iOS 10.2.2, secara diam-diam perusahaan Apple rupanya ikut menggulirkan fitur kontroversional manajemen baterai. Dimana ketika fitur tersebut diimplementasikan maka akan sangat berpengaruh terhadap kinerja perangkat yang berubah jadi lemot. Ya, kinerja lambat ini dirasakan bagi pengguna iPhone dengan baterai yang sudah berumur.

Menurut perusahaan yang berkantor pusat di California, Amerika Serikat ini, hal yang dilakukannya itu merupakan sebuah usaha untuk mencegah terjadinya mati secara tiba-tiba. Tapi sayang, langkah yang dilakukannya itu sepertinya sangat kurang tepat. Sebab banyak pengguna protes lantaran performa perangkat jadi menurun setelah di lakukan pembaruan. Lantaran semakin banyak protesan yang mereka terima, hingga akhirnya Apple segera merilis opsi terbaru untuk menghilangkan fitur tersebut pada iOS 11.3.

BACA JUGA: Dibekali Baterai Baru, Bagaimana Performa iPhone 6S?

Untuk dapat mengetahui seberapa parah baterai lawas memperlambat kinerja ponsel, YouTuber Sorbo pun mencoba membuktikan Perbedaan Performa iPhone Baterai Lama dan Baru. Perangkat yang dimaksud merupakan iPhone 6s, ia pun meletakkan iPhone dengan baterai lama di sebelah kiri dan yang baru di sebelah kanan.

Copyright ©YouTube

Pengujian yang dilakukannya pun bermacam-macam, mulai dari browsing web, menonton di Youtube, hingga membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Dan kemudian pengujian tersebut di akhirinya dengan GeekBench. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membuka chanel tersebut. Disitu kamu dapat membandingkan sendiri perbedaan mencolok performa baterai lama dengan yang baru.

BACA JUGA: Waduh, Balita Ini Bikin iPhone Ibunya Terkunci Selama 48 Tahun?

Perbedaan Performa iPhone Baterai Lama dan Baru yakni, iPhone dengan baterai baru mampu merampungkan pengujian dengan cepat dengan waktu selama empat menit 33 detik.

Sedangkan perangkat yang masih menggunakan baterai lama tertinggal cukup jauh yakni selama satu menit. Kemudian hasil coba GeekBench juga mencatat skor yang diraih, dimana 4.412 berbanding 2.485 untuk baterai yang lama.

BACA JUGA: Inilah Alasan Kenapa Banyak Orang Enggan Beli iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here