Alasan Ponsel Android Tiru Desain Apple iPhone X!

0
415
Copyright ©Apple

Apple Dikenal Memiliki Desain Smartphone Terbaik

oketekno.comApple iPhone X memang bukan menjadi ponsel pertama yang memiliki poni pada bagian atas bodinya, sebelum itu sudah ada perangkat bernama Essential Phone yang menerapkan keunikan tersebut.

Namun, ketenaran dari Essenial Phone tersebut masih kalah dengan iPhone X yang memang menawarkan teknologi yang lebih canggih, dan sejak itu banyak sekali Perusahaan ponsel Android yang menerapkan hal serupa pada perangkat mereka. Apa alasanya?

Baca juga: Tahun ini Apple Bakal Rilis MacBook Air Versi Murah?

Perlu diketahui, jika vendor Apple telah mengahabiskan jutaan dolar untuk membuat sebuah video iklan iPhone tebaru, hal ini mereka lakukan untuk mendorong para konsumen agar mau membeli perangkat besutannya.

Copyright ©Apple

Nah pada saat perusahaan asal Amerika ini memamerkan desain dari smartphone terbaru mereka ke seluruh orang didunia, perusahaan lain yang tak sebesar mereka maupun Samsung atau Huawei, bisa memanfaatkan popularitas dari vendor besar tersebut unutk menjual ponsel mereka dengan cara meniru konsep desain yang telah mereka rancang.

Baca juga: Daftar Harga iPhone Apple Terbaru Maret 2018

Bisa kita lihat seperti dalam ajang Mobile World Congress 2018 kemarin, banyak sekali smartphone android yang meniru desain dari ponsel Apple yakni iPhone X namun menawarkan harga yang lebih terjangka, sebut saja LG G7 Neo serta Asus Zenfone 5 Series.

Dengan memberikan penawaran harga yang lebih terjangkau namun memiliki harga yang lebih murah, tentu ini menjadi sebuah strategi pemasaran yang sangat keren bukan? Perlu diketahui jika harga iPhone X dipasaran bisa mencapai angka Rp 20 jutaan di Indonesia.

Dikutip dari laman Slashgear, jika Apple ini memang menjadi rajanya pembuat perangkat Hype. Sejak lama vendor ini menguasai pasar smattphone, dan semkain suksesnya mereka dalam memasarkan perangkatna, maka semakin banyak sekali dana marketing ang telah mereka peroleh.

Perusahaan ini telah menghabiskan dana dan tenaga yang tak sedikit, dan soal desain memang mereka lah yang terbaik. Namun lucunya, mereka bukan satu-satunya perusahaan yang diuntungkan, karena perusahaan lain juga meniru perangkat mereka demi kepentingan pribadi.

Baca juga: Masa Pakai Gadget Apple Umumnya Berapa Lama?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here