Lenovo S5 Segera Meluncur, Andalkan Baterai 6000 mAh Layar Penuh!

1
4021
Rumor Lenovo S5
Copyright ©Gagadget

Smartphone Lenovo S5 Segera Dirilis Sebagai Flagship Terbaru!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Lenovo memang cukup lama tidak meluncurkan smartphone anyar dimana lebih berfokus pada peluncuran laptop terbaru di awal tahun 2018. Kini vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan tengah menyiapkan handset terbaru yang siap meluncur dengan membawa layar penuh atau fullscreen. Smartphone tersebut diketahui bertajuk Lenovo S5 yang segera diperkenalkan dalam waktu dekat. Bahkan dikabarkan pula perangkat ini ditenagai baterai super besar dengan daya mencapai 6000 mAh bertenaga.

Memang publik sempat dibuat penasaran mengenai kapan tanggal pasti perangkat Lenovo S5 ini dirilis. Namun rasa penasaran publik akand debut flagship anyar Lenovo ini terjawab. VP Group Lenovo yang baru saja diangkat dimana sebelumnya menjabat CEO ZUK Mobile bernama Change Cheng memberikan pengumuman kecil pada postingannya terkait perilisan flagship S5 Lenovo ini.

Baca Juga Lenovo Bakal Bangkitkan Lagi Ponsel Legenda RAZR?

Diketahui tulisan pada postingan di akun Weibo pada Rabu (7/3/2018) kemarin Lenovo akan memperkenalkan smartphone android terbarunya pada tanggal 20 Maret 2018 dengan mengusung kapasitas baterai besar. Pada pengumuman tersebut kalimat Cheng memang sama sekali tidak menyebutkan nama, tipe ataupun merek dari ponsel cerdas yang segera dirilis oleh pabrikan dari Negeri Tirai Bambu ini. Namun postingan tersebut diterbitkan dengan menggunakan smartphone Lenovo S5.

Sejatinya bukan hanya kali ini saja Cheng memberikan bocoran teaser terkait smartphone anyar Lenovo dengan fitur kekinian ini. Pada bulan Januari lalu Cheng telah mengunggah sebuah teaser yang berisikan gambar di bagian bawah pernagkat misterius Lenovo yang nampak didukung dengan material logam reflektif dan menawarkan desain melengkung. Kuat dugaan perangkat tersebut adalah Lenovo S5 yang segera diluncurkan ke publik.

Lenovo S5 Segera Meluncur
Copyright ©Weibo via Yahoo Finance

Sementara teaser lain yang belum lama ini dirilis oleh Cheng pada akun Weibo mengungkapkan bahwa perangkat anyar Lenovo ini akan hadir dengan ZUK’s ZUI dengan basis siste operasi Android dan juga disokong chip keamanan hardware. Pada postingan tersebut Cheng juga mengungkapkan bahwa sartphone anyar Lenovo ini memiliki bodi tipis naun didalanya telah dibekali baterai berkapasitas jumbo mencapai kapasitas 6000 mAh. Disebut-sebut smartphone berkapastas baterai powerfull ini adalah Lenovo S5 yang hadir sebagai flagship anyar sang vendor.

Sementara itu sebelumnya bocoran spesifikasi perangkat terbaru Lenovo juga terkuak di laman sertifikasi TENAA. Pada laman tersebut bukan Lenovo S5 namun perangkat dengan kode nama Lenovo K520. Handset ini hadir dengan layar seluas 5.65 inchi dalam aspek rasio 18:9 menawarkan layar fullscreen serta resolusi Full HD+ 2160 x 1080 pixels. Untuk dapur pacunya sendiri dipersenjatai processor Octa-core dalam top speed 2.0 GHz. Perangkat juga diketahui menawarkan dua pilihan RAM dan ROM yakni RAM 3GB dengan internal 32 GB serta RAM 4GB dengan internal 64 GB.

Baca Juga Lenovo K520 Muncul di TENAA Bawa Kamera Ganda dan Layar FHD+, Kapan Rilis?

Perangkat tersebut juga hadir dengan dimotori oleh sistem pengoperasian Android Oreo v8.0 dimana hadir dalam dukungan dual kamera pada bodi belakangnya dimana salah satu sensor kamera utamanya memiliki kekatan 8 MP. Sedangkan untuk usungan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP ditenagai baterai berdaya 3000 mAh. Sejulah rumor mengklaim bahwa Lenovo K520 ini merupakan Lenovo S5.

Namun yang menarik dari gambar yang berasal dari laman TENAA adalah terlihat bahwa perangkat ini memiliki desain bodi belakang yang mirip dengan gambar yang dibagikan oleh Cheng. Hanya saja rumor tersebut terpatahkan karena Lenovo K520 membawa kapasitas baterai hanya 3000 mAh bukan 6000 mAh seperti yang dibocorkan Cheng pada postingan terakhirnya. Untuk itu kita nantikan saja pengumuman kehadiran Lenovo S5 dari sang vendor.

Baca Juga Laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon Ditarik dari Peredaran, Kenapa?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here