Xiaomi Redmi Note 5 Pro Kena Masalah Serius, Sejumlah Pengguna Mengeluh!

0
2824
Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Copyright ©Xiaomi India

Pengguna Mengeluh Volume Drop Saat Headphone Dipasang di Xiaomi Redmi Note 5 Pro

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi memang telah resmi merilis Redmi Note 5 Pro ke pasaran. Namun tak lama setelah perilisan phablet mumpuni dengan harga miring tersebut, kabar tak sedap beredar di jagat maya. Disebutkan bahwa perangkat Xiaomi Redmi Note 5 Pro mengalami masalah serius yang dikeluhkan oleh sejumlah penggunanya. Masalah apa yang menimpa phablet besutan Xiaomi ini dan bagaimana tanggapan dari sang vendor ?

Dikabarkan bahwa smertphone Xiaomi Redmi Note 5 Pro terkena masalah serius oada headphone-nya. Pada forum komunitas Mi semenjak beberapa hari yang lalu bahkan telah menampung berbagai keluhan dari para pengguna tekait volume dari phablet Redmi Note 5 Pro ketika headphone tengah terpasang dan digunakan. Sejumlah pengguna mengeluhkan bahwa volume saat modus speaker normal tidak ada masalah namun saat headphone mulai terhubung ke perangkat maka volume suara yang dihasilkan langsung turun atau drop.

Baca Juga Wow, Xiaomi Mi Mix 2S Akan Miliki Rasio Screen-to-Body Nyaris 100 Persen!

Hingga saat ini sejumlah moderator dalam Forum Komunitas Mi sendiri telah meminta bug-log dari pengguna yang mengalami masalah pada smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Pro miliknya untuk kemudian dikirim kepada pengembang. Pihak Xiaomi sendiri akan segera melakukan perbaikan masalah yang dikirim melalui update OTA (Over The Air). Kendati demikian baik dari pihak Xiaomi sendiri maupun Admin Mi Community sendiri tidak mengakui terjadi masalah pada headphone di perangkat Redmi Note 5 Pro.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Copyright ©Xiaomi

Semenjak pertama kali dirilis perangkat Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini sendiri menawarkan label harga yang cukup bersahabat dan ekonomis. Bukan hanya itu saja, Xiaomi juga menjanjikan akan meluncurkan update OTA untuk mengaktifkan fitur terbaru Face Unlock pada perangkat berlayar lapang ini.

Baca Juga Lewat Update MIUI, Xiaomi Sematkan Pemindai Wajah Pada Mi 6 dan Mi MIX 2!

Untuk diingat kembali spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini hadir dengan bentang layar lapang seluas 5.99 inchi dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen beresolusi FHD+ atau 1080 x 2160 pixels dengan suguhan layar jernih. Di sektor kamera hadir dengan dual kamera belakang berkonfigurasi 12 MP + 5MP semnetara untuk kebutuhan selfie mengusung kamera berkekuatan 20 MP. Perangkat phablet ini berjala dengan sistem pengoperasian Android Nougat v7.1.2.

Dapur pacu Xiaomi Redmi Note 5 Pro sendiri dipersenjatai oleh processor Octa-core Kryo 260 alam komputasi 64 Bit berkecepatan 1.8 GHz yang dibawa chipset Qualcomm Snapdragon 636. Performanya diperkuat RAM 4 GB dan varian RAM 6 GB serta dipermanis kualitas grafis mulus dari Adreno 509. Untuk kapasitas internalnya sendiri menawarkan memori 64 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Sementara kapasitas baterainya cukup bertenaga dengan daya 4000 mAh.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 5 di Pasar Tiongkok Akan Hadir dengan 4 Kamera Sekaligus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here