Vendor Asus Lebih Populer Daripada Samsung, Kok Bisa?

0
1095
Copyright ©infokompuiter

Smartphone Asus Paling Banyak Dicari di Indonesia

oketekno.com – Dalam ajang Mobile World Congress 2018 kemarin, banyak sekali vendor teknologi besar yang turut bergabung menyemarakkannya. Diantaranya ada lima perangkat yang sukses menyedot perhatian netizen, yakni Samsung Galaxy S9, Asus Zenfone 5, Sony Xperia 8110, LG V30S Thin Q, dan juga Sony Xperia XZ2.

Terlepas dari pemberitaan mengenai kecanggihan dari Galaxy S9 dalam ajang MWC 2018, di Indonesia sendiri justru perangkat milik vendor Asus yakni Zenfone 5 yang malah paling banyak dicari setelah gelaran ajang tersebut selesai.

Baca juga: Zenimoji, Emoji Khusus yang Dirilis oleh Vendor Asus!

Berdasarkan penelusuran Google Trends dari 5 smartphone papan atas tadi selama 7 hari terakhir, justru perangkat Zenfone 5 lebih unggul dalam pencarian mesin Google tersebut, lalu diikuti dengan Galaxy S9, Nokia 8110, Xperia XZ2, dan LG V30S Thin Q.

Copyright ©infokompuiter

Tak hanya pada Google Trend saja, smartphone milik vendor Asus ini juga paling banyak dicari pada kanal Youtube dalam kurun waktu yang sama. Zenfone 5 ini marak dibincangkan oleh netizen karena disebut-sebut memiliki desain yang begitu mirip dengan iPhone X.

Baca juga: Resmi Rilis di Indonesia, Berapa Harga Asus Zenfone Max Plus M1?

Namun perbedaanya dengan iPhone X, untuk perangkat Zenfone 5 ini memiliki ukuran layar yang lebih besar, yakni 6.2 inch. Tak cukup itu saja, ponsel ini juga dibekali dengan fitur dual kamera dibelakang bodinya.

Sementara di peringkat kedua ada Galaxy S9 yang memang sebelum ajang MWC 2018 digadang-gadang bakal mencuri perhatian banyak orang karena kecanggihan fitur didalamnya. Sementara Nokia 8110 berada di posisi ketiga yang merupakan versi reborn dari perangkat sebelumnya.

Lalu untuk perangkat Xperia XZ2 dan juga LG V30S ThinQ kurang mendapatkan perhatian dari para netizen jika dibandingkan 3 perangkat diatas tadi. Nah kalau kalian lebih memilih smartphone Asus atau dari Samsung?

Baca juga: Harga Asus Zenfone 5 ZE620KL dan Spesifikasi, Bawa Layar ‘Berponi’ Dual Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here