Menggoda! Kamera Huawei P20 Dikonfirmasi Usung Teknologi A.I

0
1122
Huawei P20 Series
Copyright ©Net

Kamera Huawei P20 dengan Tiga Lensa Didukung Kecerdasan Buatan

OKETEKNO.COM – Sejumlah bocoran mengenai flagship terbaru Huawei memang riwa-riwi di jagat maya yang mengupas bocoran desain, kamera dan spesifikasi lainnya. Kini gambar promosi perangkat Huawei P20 series terkuak di dunia maya dimana menawarkan tampilan tiga kamera utama pada bodi belakangnya. Usut punya usut kamera yang akan dibawakan perangkat kelas atas ini juga akan diperkuat dengan teknologi kecerdasan buatan A.I (Artificial Intelligent). Setengguh apa kameranya?

Memang beberapa bocoran mengenai Huawei P20 series sebelumnya mengungkap bahwa perangkat ini akan hadir dengan tiga kamera utama dimana diduga yang paling kuat adalah model P20 Pro. Namun ada hal yang menarik dari gambar promosi yang beredar di internet tersebut. Pasalnya Huawei tak segan mengungkap bahwa flagship besutannya ini hadir dengan mengadopsi teknologi kecerdasan buatan Artificial Intelligent (A.I).

Baca Juga Jelang Peluncuran, Harga Huawei P20 Pro Lebih Mahal dari Samsung Galaxy S9?

Pada bocoran gambar promosi Huawei P20 tersebyut terlihat jelas bahwa vendor dari Tiongkok ini mengusung tagline ‘SEE MOOORE WITH AI’. Kemungkinan besar teknologi kecerdasan buatan tersebut akan dibenamkan dalam kamera yang dimiliki flaghsip terbaru ini. Hanya saja bagaimana cara kerja dan fungsinya, pihak Huawei masih merahasiakannya.

Kamera Huawei P20 series dengan AI
Copyright ©Weibo

Bukan hanya itu saja hal yang menarik dalam gambar promosi tersebut karena terlihat pula bahwa dua dari tiga kamera belakang yang dimiliki Huawei P20 diletakan terpisah dalam area berbeda meskipun masih berada dibawahnya. Kendati demikian pihak Huawei belum memberikan informasi lanjutan terkait peletakan tiga kamera yang dipisah salah satunya itu. Bukan hanya itu saja, sang vendor juga menyematkan dual-LED Flash juga tertulis ‘LEICA’ sebagai penegasan bahwa kamera utamanya hadir dengan disokong lensa Leica.

Sementara itu pada bocoran gambar tersebut juga terlihat panel depan perangkat Huawei P20 series ini. Layarnya hadir dengan notch atau ‘poni’ diatas layarnya seperti perangkat iPhone X hanya saja ukurannya lebih kecil. Kamera depan yang diletakkan pada area notch tersebut kemungkinan besar bukan hanya sekedar difungsikan untuk face unlock namun juga didukung teknologi kecerdasan buatan A.I.

Baca Juga Akhirnya Teaser Huawei P20 Dirilis, Seperti Apa?

Sementara itu Huawei P20 series sendiri akan hadir dalam tiga model yakni P20, P20 Pro dan P20 Lite yang akan diperkenalkan resmi pada 27 Maret 2018 mendatang. Diduga kuat bahwa P20 dan P20 Pro akan dipersnejatai dengan chipset dari Kirin 970 juga berbasis kecerdasan buatan A.I. Semnetara P20 Lite hadir sebaggai versi terjangkau dengan dukungan chipset Kirin 659 yang juga ditanamkan pada perangkat Huawei Mate 10 Lite.

Sayangnya belum ada informasi terkait banderolan harga Huawei P20 series yang akan hadir dengan kamera superior ini. Selain itu pasar tujuan dan juga informasi ketersediaan di Indonesia juga belum diungkap oleh vendor asal Negeri Tirai Bambu ini. So, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Penampakan Huawei P20 Pro Muncul, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here