ZTE Nubia N3 Akan Dibekali Layar Fullscreen 6Inch Baterai 5000mAh, Kapan Rilis?

0
1193
Bocoran ZTE Nubia N3
Copyright ©Gizmochina

Smartphone ZTE Nubia N3 Disiapkan Dengan Spek Garang!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone ZTE memang diketahui memiliki beberapa sub-brand untuk menyasar berbagai segmen. Selain sub-brand Blade juga ada lini Nubia yang menghadirkan sejumlah smartphone kelas atas. Vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut dikabarkan tengah menyiapkan handset terbaru bertajuk ZTE Nubia N3. Sebelumnya belum ada banyak bocoran informasi terkait perangkat ini namun belum lama ini bocoran fiturnya beredar dimana smartphone tersebut akan membawakan layar penuh seluas 6 inchi. Lantas kapan dirilis?

Belum lama ini beredar bocoran spesifikasi sekaligus penampakan ZTE Nubia N3 pada laman Weibo dimana berasal dari sumber anonim. Akun tersebut memposting beberapa unggahan foto retail box dari Nubia N3 lengkap beserta kotak kemasannya, label IMEI, penampakan aksesoris pendukungnya dan lain sebagainya. Hal itu memang terbilang cukup mengejutkan para pecinta dan pengamat gadget. Pasalnya hingga saat ini pihak ZTE dan Nubia belum memberikan pengumuman resmi terkait kapan tanggal pasti perilisan Nubia N3.

Baca Juga Resmi, Inilah Spesifikasi ZTE Blade V9 dan V9 Vita!

Dari sejumlah bocoran foto-foto dan bocoran spesifikasi yang beredar di dunia maya tersebut setidaknya gambaran desain dan fitur kunci apa saja yang akan diusung ZTE Nubia N3. Perangkat ini kemungkinan besar akan hadir sebagai flagship terbaru ZTE yang tengah disiapkan sebagai pesaing Samsung Galaxy S9 yang lebih dulu dirilis di pasaran.

Dalam foto tersebut kita dapat mengetahui bahwa ZTE Nubia N3 hadir dengan desain layar kekinian yakni layar fullscreen atau layar penuh dalam aspek rasio 18:9. Perangkat ini bukan perangkat Nubia pertama yang hadir dengan aspek rasio kekinian tersebut mengingat ZTE Nubia Z17 sebelumnya juga telah menerapkan desain layar penuh.

Rumor ZTE Nubia N3
Copyright ©Gizmochina

Dalam bocoran gambar tersebut juga terlihat dengan sangat jelas bahwa smartphone android ZTE Nubia N3 ini sama sekali tidak memiliki tombol fisik Home maupun tombol kapasitif dibagian bawah layarnya. Meskipun demkian dibawah layarnya terdapat ruang yang terbilang cukup lebar dan muat untuk digunakan menempatkan tombol home dibawah layar. Namun Nubia N3 justru menggunakan tombol virtual untuk aktivitas navigasi bagi pengguna phablet ini.

Sementara itu bocoran spesifikasi yang berhasil terungkap pada bocoran foto tersebut adalah tampilan antarmuka Nubia UI yang dibalutkan dengan didukung sistem pengoperasian Android Nougat. Rumor yang beredar mengungkapkan dapur pacu ZTE Nubia N3 ditenagai dengan processor dari Qualcomm Snapdragon 625 diperkuat RAM 4 GB. Selain itu dibekalkan pula kapasitas penyimpanan besar mencapai 64 GB.

Baca Juga ZTE Tempo Go, Smartphone Android Go Pertama ZTE Pesaing Nokia 1!

Perangkat ZTE Nubia N3 ini sendiri hadir sebagai phablet fullscreen dengan layar super lapang seluas 6.0 inchi. Layar sentuhnya terbentang luas dengan bezel kanan-kiri yang tak terlalu lebar. Sayangnya belum diketahui berapa resolusi layar yang dibawakan. Namun perangkat Nubia N3 ini  dikabarkan akan ditenagai dengan baterai powerfull dalam kapasitas 5000 mAh bertenaga.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi detail kapan ZTE akan merilis Nubia N3 ke pasaran. Tentunya banyak pihak mengharapkan ZTE Nubia N3 akan meluncur dalam waktu dekat dengan banderolan harga kompetitif. So, kita tunggu saja kabar terbaru dari pihak ZTE

Baca Juga Intip Yuk Bocoran Spesifikasi dari ZTE Blade X2 Max!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here