Mantap, Kamera Google Lens Bakal Diterapkan di Smartphone Android!

0
780
Copyright ©BGR

Smartphone Android Bisa Nikmati Google Lens Secara Bertahap

oketekno.com – Seperti yang diketahui, awalnya Google Lens ini tersedia pada perangkat milik Google yakni Pixel. Namun pada pekan ini pihak mereka bakal memberikan Google Lens untuk Smartphone Android.

Dikutip dari laman The Verge, Google Lens ini akan bergulir pada Smartphone Android dan bisa dicoba untuk melakukan beberapa hal seperti membuat kontak baru dari kartu nama, maupun mendapatkan informasi mengenai landmark terkenal.

Baca juga: Menggoda! Kamera Huawei P20 Dikonfirmasi Usung Teknologi A.I

Google Lens ini diberikan melalui aplikasi Google Photos versi terbaru, dan didalamnya ada sebuah opsi berupa icon Lens untuk menganalisa sebuah foto. Setelah itu tergantung dari objek apa yang akan dianalisa oleh Lens dari foto, Google Photos pun bakal menampilkan sejumlah kartu yang berisi infomasi relevan mengenai objek yang diambil tadi.

Copyright ©BGR

Google Lens ini sendiri merupakan sebuah fitur baru dari Android yang dikenalkan dalam ajang Google I/O 2017. Google Lens ini sendiri merupakan sebuah kecerdasan buatan yang bisa membantu untuk mengenali sebuah tempat, cover buku, karya seni, album musik, film, hingga video game.

Baca juga: Honor 9 Lite, Smartphone 4 Kamera Bersiap Mendarat di Indonesia!

Aplikasi Google Lens yang disematkan dalam Smartphone Android ini sendiri memiliki fitur yang sangat keren dan sangat membantu penggunannya, seperti analisa yang cepat, pengenalan informasi seperti text, link, maupun barcode yang begitu akurat.

Sementara kekurangan dari fitur Google Lens ini adalah ketersediaanya yang begitu terbatas, dimana seharusnya fitur tersebut bisa dinikmati oleh semua smartphone. Nah karena hal inilah kemungkinan membuat Google ingin menghadirkannya kepada seluruh smartphone Android secara bertahap nantinya.

Jadi buat kalian yang menggunakan ponsel android, maka bersiap-siaplah untuk bisa mencoba apalikasi keren dari Google ini.

Baca juga: Asus Zenfone 5Q Dibekali Empat Kamera?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here