OnePlus 6 Hadir Berbodi Belakang Kaca, Ini Jadwal Rilisnya!

0
644
Copyright ©OnePlus 6

OnePlus 6 Hadir Berbodi Belakang Kaca, Apa Keunggulan Lainnya?

Oketekno.com – Dari sebuah laporan menyebutkan bahwa OnePlus akan segera merilis OnePlus 6. Bagi calon konsumen yang begitu penasaran dengan perangkat ini, tenang saja sebab baru-baru ini beredar sebuah bocoran gambar yang memperlihatkan wujud ponsel pintar yang memiliki  bodi belakang berbahan kaca tersebut.

Pete Lau yang merupakan CEO OnePlus, mengatakan ika ponsel flagship  penerus OnePlus 5T itu akan segera dirilis sebelum tangga 30 Juni 2018. Tak hanya itu saja, Lau juga menyebut bahwa ponsel barunya itu akan diotaki prosesor keluaran terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 845. “Tentu saja, tidak ada pilihan lain,” Kata Lau ketika mengkonfirmasi soal penggunaan Snapdragon 845, seperti yang dilansir dari Express pada hari Kamis, 8 Maret 2018.

Selain itu, jika kita mengcau pada bocoran gambar ponsel yang memiliki bodi belakang yang menggunakam material kaca. Penggunaan bodi kaca ini mengindikasikan bahwa seri 6 itu akan mendukung pengisian daya nirkabel (wireless charging).

BACA JUGA: Tampang Asli OnePlus 6 Beredar, Desain Paduan iPhone X dan Galaxy S9+

Tak hanya akan memberikan kesan yang elegan, namun penggunaan material kaca dianggap lebih efektif digunakan untuk teknologi pengisian daya nirkabel jika dibandingkan aluminium. Keunggulan lain dari penggunaan material kaca adalah menjadikan smartphone lebih baik dalam menangkap sinyal WiFi, LTE, hingga YouTube.

Copyright ©Detik

Diketahui, berkat penggunaan material kaca Apple sukses mengimplementasikan wireless charging pada iPhone 8, 8 Plus, dan X. Bahkan hingga kini makin banyak vendor lain yang menerapakn material kaca seperti Nokia, Sony, Asus, dan juga Samsung.

BACA JUGA: OnePlus 6 Akan Meluncur Pada Kuartal Kedua 2018?

Beberapa waktu lalu OnePlus 6 pernah dikabarkan akan memboyong sejumlah fitur unggulan. Dilansir dari Ubergizmo, salah satu fitur unggulannya adalah sensor sidik jari atau fingerprint yang disematkan di bawah layar.

Sedikit informasi, teknologi ini diciptakan oleh sebuah perusahaan bernama Synaptics yang telah memulai produksi masal dari sensor sidik jari di dalam layar. Bahkan Apple sendiri dikabarkan bakal jadi salah satu OEM yang bekerjasama dengan Synaptics. Dan untuk jajaran ponsel berbasis sistem operasi Adroid ,Vivo diklaim sebagai pembuat ponsel Android pertama yang akan mengaplikasikan teknologi tersebut.

Lebih lanjut OnePlus 6 ini bakal memboyong RAM besar yakni di kisaran 6 GB sampai 8 GB mengingat semenjak perilisan OnePlus 3 perangkat telah berbekal RAM 6 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 64 GB dimana dapat dikatakan menjadi standart perusahaan.

BACA JUGA: OnePlus 6 Siap Dirilis ke Pasaran, Andalkan Snapdragon 845 Spek Menantang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here