Apple Berencana Hilangkan Notch Untuk iPhone Terbaru?

0
450
iphone new
Copyright ©BGR

Apple Bakal Gunakan Kamera Depan Berukuran Mini

oketekno.comApple memang telah berupaya untuk menghadirkan smartphone canggih dengan rasio layar terhadap bezel tipis memang sudah dilakukan, namun dalam usahanya kali ini mereka tetap memberikan potongan kecil dibagian layar atas.

Adanya potongan kecil tersebut memang sengaja di sematkan pada smartphone ini untuk difungsikan untuk meletakan beberapa kebutuhan disana, mulai camera, speaker, hingga beberapa sensor yang dibutuhkan oleh perangkat ini.

Baca juga: Alasan Ponsel Android Tiru Desain Apple iPhone X!

Namun ada kabar terbaru dari salah seorang narasumber industri layar OLED pada media Korea Selatan mengatakan, jika perusahaan Apple ini ditahun depan kemungkinan bakal menyingkirkan notch yang ada perangkat mereka saat ini.

Copyright ©BGR

Adapun salah satu usaha Apple untuk menghilangkan Notch tersebut kabarnya bakal mengurani ukuran dari kamera TrueDepth menjadi sekecil mungkin. Dengan begitu maka mereka tak perlu meletakkan kamera dibalik layar nanti.

Baca juga: Masa Pakai Gadget Apple Umumnya Berapa Lama?

Finisar, sebuah perusahaan yang membuat sensor kamera canggih tersebut kini memang sedang mengupayakan impian dari produsen iPhone X tersebut, dan mereka masih dalam tahap awal untuk melakukan minimalisasi ukuran suku cadang dari sensor yang berkenaan.

Sementara itu, sebuah paten terbaru yang telah bocor mengungkapkan, jika adanya sebuah celah mikroskopis yang berada yang berada di panel layar perangkat. Dengan ukuran yang hampir tak terlihat oleh mata manusia, maka hal ini bisa berimbas pada estetika iPhone untuk keseluruhan.

Lalu untuk earpiece maupun sensor kamera depan dari ponsel Apple terbaru nanti, mungkin bakal disisipkan pda sebuah celah kecil yang bisa menembus panel layar dibagian atas smartphone, atau bisa jadi akan disematkan pada bezel bagian atas. Namun ini semua masih sebatas spekulasi saja, jadi mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Baca juga: Apple Perbarui Aplikasi Musik Milikinya Versi Android, Apa yang Baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here