Keren, Televisi Samsung Bisa Berubah Jadi Bunglon!

0
639
Copyright ©TheVerge

Sederet Keunggulan yang Ada di Televisi Samsung!

Oketekno.com – Baru saja Samsung resmi merilis jajaran televisi QLED yang akan hadir sepanjang tahun 2018 ini. Yang paling menarik, Televisi Samsung ini diklaim memiliki kemampuan layaknya bunglon. Bertempat di New York, Amerika Serikat, perusahaan memperkenalkan lineup Q9, Q8, Q7 dan Q6 terbaru. Jajaran TV yang dihadirkannya itu memiliki layar datar dan layar lengkung.

Seperti yang diketahui Q9 hadir dengan membawa bentang layar seluas 65 inci dan 75 inci. Untuk Q8 dan Q7 hadir dengan pilihan 55, 65 dan 75 inch. Serta Q6 punya opsi yang lebih banyak, yaitu 49, 55, 65, 75 dan 82 inch.

Tentunya deretan TV yang dihadirkannya ini memiliki peningkatan kemampuan oleh perusahaan tersebut. Yang paling menarik tak lain adalah kualitas gambarnya. Diketahui raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menghadirkan kemampuan anti refleksi. Dengan kemampuan tersebut, perusahaan menjanjikan pengalaman terbaik kala menonton dari sudut manapun.

BACA JUGA: Vendor Asus Lebih Populer Daripada Samsung, Kok Bisa?

Selain itu, turut ditingkatkan pula komposisi warna hitam yang dibuat lebih gelap dari sebelumnya serta dihadirkan dukungan HDR10+. Namun yang lebih menariknya lagi, yakni ada fitur Ambient Mode. Rupanya fitur ini sejatinya telah diperkenalkan Samsung ketika meluncurkan The Wall. Tapi kii perusahaan turut menghadirkannya ke lineup Q.

Copyright ©TheVerge

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, adanya Ambient Mode akan menjadikan Televisi Samsung dapat menjadi bunglon. Jadi, hanya dengan menggunakan ponsel, memungkinkan pengguna bisa menangkap foto tampilan dinding area di belakang televisi. Selanjutnya tampilan itu nantinya akan diaplikasikan ke layar, sehingga televisi dan dinding seolah-olah dapat menyatu.

BACA JUGA: Jelang Peluncuran, Harga Huawei P20 Pro Lebih Mahal dari Samsung Galaxy S9?

Tak hanya membuat tampilan semakin menarik, namun perusahaan juga membuat Ambient Mode lebih memikat dengan menambahkan informasi suhu, berita, foto pribadi dan lainnya. Jadi, meskipun sedang tidak digunakan namun  perangkat ini tetap memiliki kemampuan pintar.

Membicarakan soal teknologi pintar, perusahaan asal Negeri Ginseng ini turut menyematkan asisten digitalnya Bixby ke ke dalam televisi seri Q. Ini memungkinkan pengguna dapat mengontrol alat rumah tangga yang ada kaitannya dengan platform SmartThings. Tapi sayangnya hingga saat ini perusahaan masih merahasiakan soal harganya. Untuk jadwal perilisan Televisi Samsung tentunya bergantung pada kebijakan perusahaan di setiap negara.

BACA JUGA: Muncul Samsung Galaxy Note 9 di Laman Benchmark!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here