Android P Tak Mendukung Perangkat Google?

0
487
Copyright ©androidcentral

Perangkat Google Tak Bisa Nikmati Android P

oketekno.com – Google, raksasa teknologi tersebut memberikan informasi jika mereka menghentikan dukungan untuk beberapa ponsel Google, mulai dari Nexus 5X, Nexus 6P, serta tablet Pixel C untuk sistem operasi terbaru mereka yakni Android P.

Dengan begini maka smartphone diatas nantinya tidak akan tersedia update untuk sistem operasi Android P baru ini saat versi akhir telah diluncurkan. Tak hanya itu saja, Google pun juga menyebutkan jika mereka tak akan menyediakan gambar developer preview untuk perangkat Nexus Player.

Baca juga: Android P Dirilis, Ini Lho Bocoran Fitur Andalanya!

Perangkat ini telah resmi diluncurkan pada tahun 2014 lali, dimana waktu yang cukup lama untuk bisa menjadi alasan dari Google untuk menghentikan dukungan pada perangkat tersebut.

Copyright ©androidcentral

Sementara itu, untuk ponsel android Nexus 5X, Nexus 6P, dan table Pixel C akan tetap mendapatkan update fitur keamanan hingga bulan November tahun 2018 ini. Namun ketiga perangkat tersebut juga hanya bisa menggunakan sistem operasi Android Oreo v8.1 nantinya, tidak meneripa update Android P.

Baca juga: Android P Bakal Didukung Fitur Dark Mode, Benarkah?

Meskipun demikian, Google merupakan sebuah perusahaan besar yang berbekal kemampuan untuk kemampuan untuk memindahkan berbagai fitur utama dari sistem operasi milikinya ke dalam aplikasi maupun layayan.

Selain itu sifat alami android yang terbuka bisa dikombinasikan dengan berbagai dukungan komunitas bakal mampu mengisi celah yang dihasilkan untuk menghentikan dukungan tersebut. sekedar informasi tambahan saja, jika pemenang ajang Google Launchpad Accelerator ke-5 dari Indonesia yakni Kulina, telah berbagi pengalaman dan juga ilmu yang mereka peroleh dari pelatihan dan telah berkunjung ke Silicon valley kepada startup lain di Indonesia.

Baca juga: Keren, Android P Bisa Ubah Smartphone Jadi Perangkat PC!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here